oleh

Bermain Imbang, Pelangi Hijau dan Kaki Emas Lolos 8 Besar Wali Kota Cup U-12

BONTANG – Nasib mujur melekat di tim Pelangi Hijau dan Kaki Emas yang berlaga di Turnamen Wali Kota Cup U-12 grup B. Pasalnya, kedua tim saat bertemu di babak penyisihan, Sabtu (14/4) kemarin hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata.

Bermain dengan percaya diri, kedua tim saling jual-beli serangan. Di menit kedua terjadi skrimit di depan gawang Pelangi Hijau. Sayangnya bola berhasil dijinakkan oleh kiper tim asuhan Riko tersebut.

Semenit berselang giliran Pelangi Hijau menciptakan peluang berawal dari tendangan bebas. Namun, penyerang andalan Pelangi Hijau Pablo gagal menceplokn bola ke mulut gawang. Bola hanya meluncur deras di sisi kanan gawang milik Eduwardo.

Menit keempat giliran Kaki Emas meneror gawang Pelangi Hijau. Bola sempat melewati tangkapan kiper, akan tetapi berhasil dibuang oleh pertahanan Kaki Emas.

Tiga menit jelang babak selesai kembali Pelangi Hijau menebar ancaman. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan zona serang bola jatuh di kaki Nisfan. Tetapi sepakannya justru melambung ke atas dan dengan cepat segera diamankan oleh bek Kaki Emas.

Pelatih Pelangi Hijau Riko memandang kedua tim bermain sama kuat. Dikatakannya, pemain belakang Pelangi Hijau dan Kaki Emas sangat disiplin menjaga zona pertahanannya. “Sama-sama kuat. Pemain belakang kedua tim sangat disiplin,” kata Riko usai jalannya pertandingan,

Hal ini menyebabkan penyerang kedua belah pihak gagal mengkorversi peluang menjadi sebuah gol. Kendati banyak peluang yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Meskipun bermain imbang, kedua tim memastikan tiket 8 besar. Kaki Emas memiliki 10 poin dari 4 pertandingan yang dilakoni 3 kali menang dan 1 kali seri. Jumlah poin tersebut membuat gelar juara grup B disandangnya.

Bagikan berita ini!