Advertorial

Ajak Masyarakat Jalani Hidup Sehat

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyempatkan hadir dalam senam bersama yang digelar Kelurahan Belimbing, Sabtu (14/4) lalu di Lapangan Jalan Durian BTN-PKT. Puluhan warga di sekitar komplek perumahan BTN-PKT pun turut memeriahkan dan meramaikan senam yang digelar rutin oleh Kelurahan Belimbing ini. Turut hadir pula Lurah Belimbing Muhammad Ihsan dan Camat Bontang Barat Sutrisno dalam kegiatan kali  ini.

Sebelum memberikan sambutannya, Neni terlebih dulu mengucapkan permohonan maaf karena datang terlambat ke lokasi kegiatan. Dia menyebut, karena padatnya agenda sehingga dia harus membagi waktunya dengan berbagai kegiatan lain. “Usai salat subuh berjemaah saya ada kegiatan lain, dan ini sebelum acara selesai langsung saya tinggal untuk menuju ke Kelurahan Belimbing menemui bapak ibu yang senam pagi ini (Sabtu lalu, Red.),” ujar Neni.

Dia mengapresiasi senam bersama garapan warga di Kelurahan Belimbing ini. Menurutnya, olahraga membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Selain itu, mengikuti senam bersama ini juga membuat antar warga saling bersilaturahmi satu sama lain. “Sehingga rasa persaudaraan antar tetangga semakin kuat, saling menyambung tali silaturahmi,” katanya.

SENAM SEHAT: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berfoto bersama warga Kelurahan Belimbing yang mengikuti senam bersama, Sabtu (14/4) lalu. Tampak warga kompak mengikuti gerakan senam yang dibimbing instruktur.(Foto-foto: Muhammad Ihsan for Bontang Post)

Neni pun berjanji akan kembali memenuhi undangan warga Kelurahan Belimbing untuk mengikuti senam bersama. Terlebih, kegiatan senam bersama ini rutin digelar tiap Sabtu. “Insyaallah bunda akan kembali hadir di minggu-minggu berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu Camat Bontang Barat, Sutrisno dalam sambutannya usai senam bersama menjelaskan, kegiatan senam kali ini dalam rangka menyegarkan badan usai beraktivitas selama seminggu. Dia pun mengaku juga rajin mengikuti senam yang digelar di Lapangan Jalan Durian BTN-PKT ini. “Kami mengharapkan masyarakat di sekitar BTN-PKT dan Kelurahan Belimbing ini semakin antusias berpartisipasi dalam senam ini. Jika semakin meriah, kami pun ikut bahagia,” ucapnya.

Sedangkan Lurah Belimbing Muhammad Ihsan menambahkan, Kelurahan Belimbing mempunya tiga jenis senam yang digelar dalam sebulan. Pertama, yakni senam bersama tiap Sabtu yang digelar di Lapangan Jalan Durian BTN-PKT Tahap 3, dan lapangan di belakang Pujasera Tahap I Jalan M Effendi. Kedua, yakni car free day (CFD) yang digelar di Koperasi Pupuk Kaltim, dan ketiga yakni senam hamil dan lansia yang digelar di kantor Kelurahan Belimbing.

Usai senam, warga Kelurahan Belimbing yang mengikuti senam pun bersama-sama menikmati sarapan gratis yang disajikan. (zul)

Tags

Related Articles

Back to top button