Breaking News

26 Importir Diizinkan Pasok Bawang Putih

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menerbitkan izin impor bawang ke 26 perusahaan. Dengan rincian 13 perusahaan pada tahap pertama dan tahap 13 perusahaan lainnya di tahap kedua.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan saat ini pihaknya baru mengeluarkan izin kepada 15 perusahaan, namun dua perusahaan yang mengimpor untuk kebutuhan pribadi, sehingga 13 perusahaan yang untuk komersil.

“Kalau nggak salah jumlahnya 13 perusahaan atau 15 perusahaan. Tapi yang dua hanya untuk kepentingan sendiri untuk perusahaan tapi untuk itunya 13. Jadi jumlahnya 26 (perusahaan),” kata Oke kepada awak media, Jumat (20/4/2018).

Sebagai informasi, sebelumnya Kementerian Perdagangan (Kemendag) menerbitkan izin ke 13 perusahaan dengan kewenangan bawang terhadap 196 ribu ton bawang putih.

Untuk jumlahnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan impor bawang putih tersebut lebih dari 100 ribu ton.

“Kemarin sudah keluarin lagi 100 ribu ton lah, lebih saya lupa importirnya lebih dari 100 ribu,” jelasnya.

Sementara itu, Kementerian Pertanian pun telah merekomendasikan 41 perusahaan dengan jumlah sekitar 450 ribu ton. (hns/hns/detik.com)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button