Olahraga

Kutim Siap Taklukkan 7 Daerah

SANGATTA – Ketua Mas Archery Club (MAC) Kutim, Wahyudi Hidayat optimistis peserta panahan asal Kutim mampu menaklukkan lawan dari tujuh daerah se-Kaltim, dalam pagelaran akbar Kejuaraan Panahan Kaltim series 1 Bupati Open 1 yang digelar di Kutim. Diantaranya Kabupaten Nunukan,  Tanah Tidung,  Berau, Bontang,  Samarinda,  Balikpapan,  dan  Kutai Kartanegara.

“Kami yakin,  peserta  dari Kutim dapat menyabet juara umum.  Kami optimis akan hal itu,” ujar Wahyudi.

Bukan tanpa alasan,  dalam beberapa ajang tingkat nasional yang diikuti oleh MAC,  selalu menyebet juara.  Bahkan juara umum. Wajar,  rasa optimis ini ditularkan  kembali di kandang sendiri. Dirinya yakin, semua binaan mampu mengalahkan peserta lainnya.

“Apalagi acara ini kami sendiri yang menggelar. Untuk itu,  kami harus tunjukkan  kemampuan semaksimal mungkin. Tentu saja dengan sportif,” katanya.

Panahan yang menjadi andalan Pemkab Kutim ini,  akan berlangsung selama lima hari. Mulai dari Rabu (18/4) hingga Minggu (22/4).

Wahyudi merinci, ada delapan kabupaten yang akan ikut bertarung termasuk Kutim. Dua provinsi Kaltim-Kaltara,  18 klub, dan 300 atlit.

Adapun kategorinya  ialah,  Pemula 1 untuk  5  meter,  Pemula 2 untuk 10 meter,  SD Prestasi 20 meter, SMP  prestasi 30 meter, Standar BOW 40 meter, Compon Junior 30 meter,  Compon Senior 50 meter,  Recurve 70 meter,  tradisional 40 meter,  Horse BOW 30 meter, Super Mom 15 meter, dan  dan lainnya.

“Dalam satu tahun ada  4 series. Series pertama di Kutim, kedua di Samarinda, ketiga di Tenggarong, dan keempat di  Balikpapan. Mudahan saja acara ini berjalan lancar dan pesan menjunjung sportivitas,” katanya.

Ketua Harian Perpani Kaltim, Nelman meminta kepada semua peserta fokus dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi ini.

“Tidak hanya di sini saja,  akan tetapi masih ada pertandingan lainnya. Raih prestasi, narkoba no. Berjuang terus dan jangan pantang lelah. Panahan jaya,” katanya.

Wakil Bupati Kutim,  Kasmidi Bulang cukup memberikan apresiasi kepada panahan di Kutim. Pasalnya,  panahan kerap memberikan prestasi bagi Kutim.

“Dengan adanya even ini, bisa kembangkan potensi anak-anak kita. Ikuti semua turnamen. Sukses acara ini. Raih prestasi sebanyak mungkin,” katanya.

Dirinya menargetkan, Kutim meraih juara umum. Bagi mereka yang menyabet juara,  Kasmidi berjanji akan memberikan  dua sepeda motor.  Masing-masing satu untuk atlit perempuan dan laki-laki.

“Apresiasi pemerintah daerah memberikan sepeda motor. Supaya termotivasi. Kita target juara lah. Kita harap prestasi,” katanya. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button