Advertorial

Badak LNG Peringati Hari Bumi 2018

BONTANG – Untuk negara yang sedang berkembang seperti Indonesia, sampah plastik merupakan salah satu masalah besar. Dengan semangat Hari Bumi 2018 yang diperingati setiap 22 April, maka pada Minggu (22/4) kemarin Badak LNG mengadakan kegiatan Bersih-Bersih Sampah Plastik. Kegiatan tersebut diikuti manajemen dan serikat pekerja Badak LNG.

Area yang dibersihkan dalam kegiatan bertema “Stop Polusi Sampah Plastik” ini meliputi sekitar kolam pemancingan area 9 dan GOR Badak LNG. Direktur & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dalam sambutannya menjelaskan bahaya sampah plastik. Serta pentingnya pengolahan yang tepat untuk sampah plastik tersebut.

 


TURUN LANGSUNG: Direktur & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar ikut memungut sampah plastik pada saat kegiatan bersih bersih berlangsung.

“Pagi hari ini (kemarin, Red.) kita bersama melakukan kegiatan mengumpulkan sampah plastik. Sebenarnya untuk kegiatan ini kita tidak harus menunggu hari lingkungan hidup atau sejenisnya untuk menjaga kebersihan. Tetapi dengan kegiatan seperti ini, menjadi momen yang bagus meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, utamanya sampah plastik,” ungkap Gitut kepada para peserta.

Sementara itu Senior Manager Departemen Safety Health Environment & Quality, Muhaimin menjelaskan teknis kegiatan. Peserta dibagi menjadi empat kelompok dan diberikan perlengkapan bersih-bersih berupa sarung tangan serta pengail sampah. Setelah itu, masing-masing peserta mulai membersihkan sampah plastik di kolam pemancingan area 9 dan GOR Badak LNG.

Selain kegiatan bersih-bersih sampah plastik yang dilakukan kemarin, Badak LNG juga melakukan serangkaian kegiatan lainnya dalam menyambut Hari Bumi 2018. Yaitu Bersih-Bersih RT oleh warga RT kompleks perumahan Badak LNG dan Penanaman Pohon oleh Persatuan Wanita Patra. (*/rdy/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button