Bontang

Berbelanja Sambil Sedekah dan Gelar Lomba Islami

BONTANG – Berbagai kegiatan digelar Takmir Masjid Fathul Khoir untuk memperingati Isra Miraj dan menyambut datangnya bulan Ramadan di lapangan dan halaman Masjid Fahtul Khair, pada Minggu (22/4) lalu. Kegiatan yang digelar di antaranya menjual paket sembako, lomba rangking 1 dan fashion show tingkat TK.

Kegiatan yang dibuka Ketua Takmir Masjid Fathul Khoir Sugeng Suedi ini melibatkan pengurus takmir masjid, Badan Koordinasi Lingkungan (BKL), pengurus Majelis Taklim, dan warga muslim di lingkungan Perumahan Bukit Sekatup (BSD).

Ketua Panitia Wenny Repelitasari menjelaskan, hasil penjualan paket sembako akan dikumpulkan dan nanti disumbangkan untuk kaum duafa. “Kami ingin menumbuhkan kepedulian sosial warga muslim BSD kepada kaum duafa dengan cara membeli paket sembako yang kami jual. Jadi di sini bisa berbelanja sambil sedekah,” ungkapnya.

Paket sembako yang dijual ada beberapa macam. Yakni Sembako Paket 1, berisi gula, minyak , kecap dan teh yang dijual dengan harga Rp 55 ribu. Ada juga Sembako Paket 2 berisi rinso, molto, dan sunlight yang dijual dengan harga Rp 50 ribu. Kemudian tersedia Sembako Paket 3, berisi telor, tepung, mentega yang dijual dengan harga Rp 45 ribu. “Untuk sembako paket 1, paket 2 dan paket 3 semuanya kami siapkan 100 paket,” tutur Wenny.

MERIAH: Kegiatan bakti sosial ini juga dimeriahkan lomba rangking 1 yang diikuti perwakilan seluruh RT di lingkungan BSD dan lomba fashion show tingkat TK.

Panitia juga menyiapkan paket sembako 4 berisi bawang merah 1/5 kg, dan bawang putih 1/5 kg dengan harga Rp 45 ribu. “Untuk paket 4 ini, kami siapkan 22 paket,” kata Wenny.

“Alhamdulillah semuanya habis terjual.  Dan semua keuntungan dari penjulan akan kami sumbangkan kepada yang berhak menerima. Kami juga tambahkan nanti dari sumbangan warga muslim dan spontanitas pengurus majelis taklim,” sambungnya.

Selain kegiatan bakti sosial, juga digelar Lomba Ranking 1 yang diikuti 167 peserta dari RT 26 hingga RT 41 lingkungan perumahan BSD. Setiap RT diwakili 3 sampai 5 orang. “Kegiatan ini untuk menambah pengalaman dan pengetahuan di bidang agama,” ucapnya.Acara semakin semarak dengan digelarnya lomba Fashion Show yang diikuti anak usia TK A dan TK B.  Jumlah  peserta 32 anak. “Kami ucapkan terima kasih semua pihak yang turut  membantu kesuksesan acara ini,” pungkasnya. (red)

PERCAYA DIRI: Salah satu penampilan peserta dalam Lomba Fashion Show .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button