Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Bontang Target Juara Umum di MTQ

BONTANG – Sebanyak 51 peserta MTQ dari Bontang siap berangkat ke Berau untuk bertarung dalam MTQ tingkat Provinsi Kaltim. Tahun lalu, Bontang mendapat peringkat ke-5 sehingga diharapkan tahun ini para peserta bisa meraih juara umum untuk MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bontang Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melaksanakan seleksi peserta dan terpilih 51 perserta terbaik yang akan dikirim ke Berau. “Sebenarnya peserta kami 55 orang, tapi 4 cabang lomba belum ada pesertanya yakni tahfidz satu orang, tuna netra 2 orang. Tetapi dengan pelatih, ofisial dan lainnya sebanyak 80 orang yang akan berangkat ke Berau,” jelas Sulaiman, Jumat (27/4) kemarin.

Pemberangkatan akan dilaksanakan Rabu (2/5) mendatang, setelah pelaksanaan tes seleksi selama 1,5 bulan. Namun untuk pelepasan, lanjut Sulaiman dilaksanakan Jumat (27/4) tadi malam. “Karena tahun lalu kami mendapat peringkat kelima, mudah-mudahan tahun ini bisa naik peringkat atau bahkan bisa juara umum,” harapnya.

Sebenarnya, lanjut dia, jumlah cabang yang dilombakan cukup banyak. Tetapi memang ada beberapa cabang lomba yang tidak diikuti peserta dari Bontang. Seperti peserta tuna netra yang sulit dicari di Bontang. “Kalau tuna netra laki-laki ada, tetapi yang perempuan kami tidak punya,” pungkasnya. (mga)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button