Bontang

Elpiji Melon Bisa Ditukar Bright Gas Lho….

BONTANG – Tabung elpiji 3 kilogram (kg) atau biasa disebut tabung gas melon bisa ditukar dengan tabung berwarna merah muda atau Bright Gas dengan isi 5,5 kg.

Saat ini Pemkot Bontang gencar melakukan sidak, mengingat adanya isu kelangkaan gas elpiji 3 kg. Pemkot sekaligus mengimbau para pelaku usaha menengah yang memiliki tabung gas melon untuk beralih ke tabung 5,5 kg.

“Jadi saat kami menggelar sidak gas elpiji 3 kg ke para agen, kami juga mendatangi para pelaku usaha menengah. Ketika mereka masih menggunakan tabung melon maka disarankan untuk menukarnya ke tabung isi 5,5 kg,” jelas Aguswati, Anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bontang yang juga Kasubag Sosial dan Ekonomi Sekretariat Daerah (Sosek Setda) Bontang.

Aguswati menyebut, jika masyarakat menengah ke atas memiliki kesadaran dengan tidak lagi menggunakan gas elpiji 3 kg, maka kelangkaan pun tidak akan terjadi di Bontang.

Penanggung jawab Bright Gas 5,5 kg di Bontang dari PT Irama Dunia, Topan, mengatakan jika ingin menukar tabung gas melon dengan tabung berwarna pink bisa langsung datang ke tokonya.

Di sana, jika masyarakat membawa 2 tabung gas melon kosong maka tinggal menambah Rp 65 ribu. Tetapi, pihaknya juga akan menerima jika ada masyarakat yang hanya membawa satu tabung kosong maka hanya perlu menambah uang Rp 170 ribu. “Bisa langsung datang saja ke showroom. Kami agen resmi di Bontang,” ujarnya.

Sebelumnya, banyak diberitakan jika tabung gas melon mudah meledak lantaran rawan kebocoran. Dikatakan Topan, tabung Bright Gas tak mudah bocor karena lebih tebal, mereka juga memiliki safety pulp yang lebih baik. “Risiko kebocoran kecil, sehingga lebih aman jika digunakan,” terang dia.

Dilanjutkan Topan, tabung Bright Gas menggunakan double spinder. Berbeda dengan tabung melon yang hanya satu spinder. “Karena pada tabung Bright Gas lebih mengutamakan safety dan keutuhan isi gasnya,” tukasnya. (mga)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button