Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Paslon Ditantang Kupas Masalah Sosial

 

SAMARINDA – Rabu (9/5) mendatang, debat publik pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur bakal kembali dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim. Kali ini, setiap pasangan calon (paslon) ditantang mengupas solusi alternatif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat dan memajukan potensi lokal bagi pembangunan Benua Etam.

Komisioner KPU Kaltim, Mohammad Syamsul Hadi menyebut, nantinya acara debat publik akan dihelat di Jakarta dan disiarkan melalui salah satu televisi nasional yakni iNews Televisi. Sebagai persiapan terkait itu, Kamis (3/5) lalu, KPU telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak iNews Televisi dan tim pakar yang menggodok materi debat.

“Pada debat publik kedua nanti, kami mengangkat tema, Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Memajukan Potensi Lokal. Hari ini (kemarin, Red.) tim pakar telah melaksanakan rapat untuk merumuskan materi debat publik tanggal 9 Mei mendatang,” katanya, Jumat (4/5) kemarin.

Menurutnya, acara debat publik kali ini, KPU sengaja mengangkat masalah kesejahteraan dan potensi lokal di Kaltim. Pasalnya, kedua tema tersebut dari tahun ke tahun masih menjadi masalah klasik yang belum mampu dituntaskan pemerintah. Sehingga dinilai penting untuk dikupas secara khusus dan mendalam.

Di sisi lain, KPU ingin setiap paslon bisa memperdalam visi dan misi yang mereka miliki. Terutama menurunkannya ke dalam program pembangunan yang bersifat spesifik dan sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan informasi yang lebih lugas dan mendetail.

“Kami ingin masyarakat memiliki informasi yang banyak tentang program pembangunan yang dimiliki setiap paslon. Apalagi di acara debat publik nanti, KPU mengupas masalah peningkatan kesejahteraan rakyat dan potensi lokal. Dan itu berkaitan langsung dengan kehidupan banyak orang,” tuturnya.

Dijelaskan, pelaksanaan debat publik akan mengambil durasi 90 menit. Seperti di acara sebelumnya, debat publik kali ini akan dibagi ke dalam enam sesi. Sesi pertama, pemaparan visi dan misi oleh para paslon. Sesi kedua, penajaman visi dan misi oleh moderator melalui pertanyaan yang telah disiapkan tim pakar.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button