Bontang

Bank Diminta Beroperasi Setelah Lebaran 

BONTANG – Meski jumlah hari cuti Lebaran 2018 lebih panjang dari tahun sebelumnya. Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meminta untuk layanan keuangan dan logistik tetap berjalan meski cuti bersama. Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Bankaltimra Cabang Bontang menunggu instruksi dari Bankaltimra pusat untuk pelayanan selama cuti bersama.

“Saya belum dapat info terkait layanan keuangan yang tetap berjalan seperti biasanya selama cuti bersama,” jelas Pimpinan Bankaltimra cabang Bontang Sayid, saat dikonfirmasi Sabtu (5/5) kemarin.

Dijelaskan Sayid, biasanya pihaknya akan mendapatkan informasi dari kantor pusat di Samarinda. Sehingga dari informasi itulah pihaknya bisa menentukan pelayanan bank saat cuti bersama. “Nanti 10 hari jelang Idulfitri, baru kami diberi surat resmi pemberitahuan jadwal cuti bersama dari Samarinda,” ungkapnya.

Kata dia jika pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, Bankaltimra cabang Bontang membuka layanan terbatas dengan penentuan hari. Selain itu, karyawan yang piket pun akan ditugaskan sebagian saja. Namun demikian, Sayid mengungkapkan bahwa pelayanan saat cuti bersama setiap tahunnya akan berubah-ubah. “Yang masuk biasanya bagian pelayanan saja seperti teller dan costumer service (CS),” ujarnya.

Sebagai informasi, Menteri PMK Puan Maharani mengatakan, jumlah hari cuti Lebaran 2018 akan ditambah sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri. Dalam SKB yang terbit 18 April lalu diputuskan cuti bersama sebanyak 7 hari, sehingga total libur lebaran menjadi 10 hari yakni 11 sampai 20 Juni 2018.

Banyak masukan dan pertimbangan untuk memutuskan tambahan waktu cuti bersama. Termasuk beberapa pengusaha yang mengaku keberatan dengan panjangnya waktu cuti Lebaran. (mga)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button