Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Advertorial

KPI Resmikan Gedung Baru Graha Parna 

Published

on

Dibaca normal 4 menit

BONTANG – Gedung baru Graha Parna yang bertempat di Jalan Pupuk Raya KM 2 diresmikan oleh PT Kaltim Parna Industri (KPI), Senin (7/5). Peresmian area perkantoran anak perusahaan PT Parna Raya ini berlangsung khidmat dengan rangkaian proses pemberkatan kantor baru dan Misa Kudus.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT KPI Charles A Simbolon memuji kerja keras Tim 17 beserta Manajemen PT KPI atas kesuksesan pembangunan di lahan seluas 20.975 meter persegi itu.

Sepuluh bulan sudah masa pembangunan Kantor Graha Parna. Di mana peruntukan gedung akan digunakan pula oleh dua anak perusahaan PT Parna Raya. Yakni PT Sistima Aliran Gas Nusantara (SAGN) yang bergerak di bidang transportasi gas. Serta PT Artha Samudra Mandiri Pelayaran bergerak di bidang pelayaran pengangkutan amoniak untuk domestik juga perairan internasional.

“Kami berharap kehadiran Gedung Graha Parna di wilayah Bontang mendapat arahan dan petunjuk dari para pemegang saham agar dapat berkoordinasi secara administratif. Serta menjadi line mark bisnis PT Parna Raya dan grup di Kota Taman,” harap dia.

Foto bersama di akhir peresmian. (FOTO RERA ANNORISTA/BONTANG POST)

Di tempat sama, Pimpinan Proyek Tim 17 Sapto Hari Prasetyo pada kesempatan itu menggambarkan proses pembangunan Graha Parna yang tak berjalan mulus sesuai rencana.

Bermula dari awal pembangunan Kantor Graha Parna secara simbolis dengan melakukan peletakan batu pertama pada 26 Agustus 2016 silam. Sementara konstruksi baru dimulai pada 31 Oktober 2016 dengan target penyelesaian delapan bulan atau 240 hari.

Namun dalam proses pelaksanaan banyak mengalami kendala. Di antaranya cuaca karena curah hujan yang tinggi juga kondisi tanah berlumpur. Tak hanya itu, kontraktor mengalami kesulitan finansial sehingga banyak material terhambat kedatangannya. Untuk itu, diputuskan mengganti main kontraktor pada Maret 2017.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca