Pesan Basri untuk Alumni SMKN 3 Bontang, “Jangan Sentuh Narkoba!” 

BONTANG- Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase menghadiri lepas kenang   Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bontang yang dilaksanakan di Gedung Koperasi Pupuk Kaltim, Rabu (9/5) lalu.

Dalam sambutannya, Basri Rase mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMKN 3 Bontang yang telah dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di SMKN 3 selama 3 tahun. Menurutnya keberhasilan menyelesaikan jenjang pendidikan tingkat SMK ini merupakan langkah selanjutnya, apakah mantinya akan melanjutkan jenjang pendidikan akademi atau memasuki dunia pekerjaan.

“Adik-adik  sekalian, ke depan tantangan hidup penuh persaingan. Untuk itu kami berharap kalian semua mempersiapkan diri dan mental. Saya yakin dan percaya, keahlian dan skill yang telah didapatkan di SMKN 3 selama 3 tahun ini bisa dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan, dan sekali lagi saya yakin kalian pasti bisa,” tegas Basri.

Lebih lanjut Basri mengingatkan, agar setelah pelepasan ini seluruh alumni SMKN 3 Bontang jangan malas. Jadilah orang yang bersemangat dan terus berusaha serta senantiasa meningkatkan SDM, dengan tidak lupa memegang teguh prinsip. Kalau orang lain bisa pasti kalian  juga bisa.

“Perlu adik-adikku sekalian sadari, bahwa pendidikan ini merupakan salah satu hal utama dan mendasar, karena pendidkan ini nantinya yang akan membawa kita untuk meraih mimpi dan citta-cita. Untuk itu adik-adik jangan hanya sampai disini saja, akan tetapi harus terus menuntut ilmu setinggi-tingginya dan yang paling penting adalah jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba. Karena narkoba ini akan memghancurkan segala-galanya termasuk masa depan kalian,” ungkapnya

Senada dengan Wawali Bontang, Kepala Sekolah SMKN 3 M Badrus mengingatkan bahwa pendidikan tingkat SMK ini bukanlah akhir jenjang pendidikan. Maka dari itu diharapkannya 79 siswa-siswi yang telah dinyatakan berhasil menyelesaikan pendidikan di SM N 3 ini untuk terus meningkatkan jenjang pendidikannya, karena pendidikan ini adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept