Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Society

Dinkes-KB Gelar Forum Internalisasi Program BBKBN Provinsi untuk Seluruh Kota di Kaltim 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG –  Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim menggelar Forum Internalisasi, Senin (14/5) kemarin.

Bertempat di gedung pertemuan Hotel Akbar, Jalan Imam Bonjol, kegiatan ini dimentori Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Diskes-KB Aji Said Mohammad Mahdy,  Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Kaltim Husnul khotimah, dan Koalisi Kependudukan Kaltim Muhammad Hatta.

Kepala Bidang  Pengendalian Penduduk Diskes-KB Aji Said Mohammad Mahdy mengatakan, kegiatan ini sangat baik guna memberikan masukan Pemkot Bontang terkhusus di Diskes-KB. Kata dia, masukan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya sangat membantu untuk kemajuan Bontang dalam keluarga berencana.

“Hasil dari kegiatan ini akan kami sampaikan ke Pemkot Bontang. Dengan harapan hasil ini akan diaplikasikan dan ditanggapi wali kota. Tujuannya untuk program 2019 dan seterusnya. ” terang Mahdy.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Kaltim Husnul Khotimah menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari BBKBN Kaltim untuk seluruh kota dan kabupaten di Kaltim. Kata dia, dengan penyampaian yang diberikan, pemateri dapat memberikan masukan kepada Bontang untuk program KB ke depan.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di seluruh kota dan kabupaten di Kaltim. Dengan harapan pemkot bersinergi memasukkan program–programnya di RPJMD yang akan datang,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Sarifah Nurul Hidayanti, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang, tokoh agama, dan  tokoh masyarakat. (*/one/sos)