oleh

DKP3 Salurkan Bantuan Alsistan untuk 24 Kelompok Tani Berharap Tingkatkan Produktivitas Pertanian Bontang

BONTANG – Komitmen Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Bontang dalam memajukan sektor pertanian di Bontang terbukti dilakukan. Selain pembinaan rutin terhadap para petani, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pimpinan Aji Erlynawati tersebut belum lama ini juga menyalurkan bantuan alat sistem pertanian (alsistan) kepada 24 kelompok tani yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Taman.

Rinciannya, bantuan cultivator sebanyak 5 unit dan hand sprayer (alat semprot) sebanyak 30 unit. Bantuan tersebut merupakan penyaluran dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2018 guna mendukung Program Kementerian Pertanian RI dalam upaya khusus padi, jagung, dan kedelai (upsus pajale).

Senin (14/5) lalu, bantuan alsistan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Kepala DKP3 Aji Erlynawati di halaman rumah jabatan (rujab) Wali Kota Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru. Beberapa perwakilan kelompok tani hadir dalam acara penyerahan tersebut.

“Lewat bantuan ini, kami berharap para petani di Bontang dapat meningkatkan produktivitas komoditas pertanian yang mereka tanam,” ujarnya.

Tampak Neni didampingi Aji menyerahkan langsung bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut kepada perwakilan kelompok tani.(BAMBANG/BONTANG POST)

Aji Erlynawati mengatakan, hasil produksi pertanian di Bontang pada dasarnya sudah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bontang. Hanya saja, memang masih terdapat beberapa komoditas yang harus memasok dari luar. Dirinya pun yakin bantuan ini akan sangat menunjang aktivitas kelompok tani dalam meningkatkan produksinya. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares