oleh

Jaga Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Basri Rase Hadiri Silaturahmi Umara dan Ulama

BONTANG – Ahad (13/5) lalu, Pemkot Bontang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Basri Rase menghadiri silaturahmi umara dan ulama di pendopo rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long. Bekerja sama Badan Koordinasi Dakwah Islam Bontang (BKDIB) Bontang, silaturahmi ini digelar dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah yang jatuh Kamis (17/5) hari ini.

Kepada perwakilan ulama yang hadir, Basri berpesan agar dapat terus memupuk kerukunan antarumat beragam di Kota Taman. Selain itu, dia juga meminta agar dalam setiap ceramah keagamaan yang dilakukan, ikut menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba. Pasalnya narkoba merupakan ancaman nyata yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

Pun begitu, Basri turut berharap pelaksanaan Ramadan tahun ini dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan keamanan dan ketertiban. Dalam hal ini, dia meminta aparat kepolisian dan TNI dapat menjalankan tugas dengan baik mempertahankan situasi keamanan tetap kondusif.

Dalam silaturahmi itu, Basri secara simbolis menyerahkan jadwal dakwah selama Ramadan kepada perwakilan ulama. Turut hadir dalam silaturahmi ini Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bontang Sulaiman Anwar, dan Ketua BKDIB Amin Nur. (luk)

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares