oleh

Agen Travel Belum Minat Tambah Armada

BONTANG – Pasca beroperasinya bandara APT Pranoto, Samarinda pada pekan lalu, tak membuat beberapa agen travel mobil yang ada di Kota Taman menambah armadanya. Oktavia Karyawan Maharani Travel dan Tour mengatakan, saat ini belum ada niat dari perusahaan untuk membuka jalur keberangkatan baru. Hal ini sekaligus mengantar penumpang yang berangkat dari bandara tersebut.

“Selama ini minimal kami memberangkatkan dua mobil tiap harinya. Belum ada wacana untuk menambah jumlah armada,” kata Oktavia.

Perusahaan tempat ia bekerja memiliki tiga kendaraan. Tujuan utamanya saat ini langsung ke Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman. “Saat ini ke Balikpapan saja,” singkatnya.

Bilamana jumlah penumpang melebihi jumlah kapasitas armada, maka perusahaan mencari travel lain di Bontang. Namun kepergiannya tetap atas nama Maharani Travel dan Tour.

Senada, PT Bahana Prima Samudra pun juga urung untuk mengambil kesempatan beroperasinya bandara baru di Samarinda. Ia mengaku tiga keberangkatan travelnya langsung menuju Balikpapan.

Adapun jam keberangkatan yakni pukul 06.00 Wita satu unit. Sementara malam hari pukul 23.00 Wita sudah memulai penjemputan penumpang sebanyak dua unit.

“Tidak ada penambahan armada travel mas. Kami masih sesuai dengan jadwal yakni tiga kali,” kata Muli karyawati PT Bahana Prima Samudra.

Begitu pula yang diakomodir oleh Iwan Travel, perusahaan yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman ini mengaku memberangkatan travel tergantung jumlah penumpang. Eko, karyawan perusahaan tersebut mengatakan minimal dua unit kendaraan beroperasi tiap harinya. Dengan rute langsung menuju Balikpapan.

“Tergantung penumpangnya, kami bisa memberangkatkan dua hingga lima unit kendaraan,” kata Eko.

Ia berujar sengaja tidak melakukan penambahan dikarenakan ada wacana moda transportasi penunjang. Dikabarkan nantinya tersedia bus Damri yang langsung menuju bandara yang dibangun sejak tahun 2011 ini. “Dengar-dengar begitu ada bus Damri yang langsung menuju bandara APT Pranoto,” sebutnya. (ak)

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares
loading...