oleh

Kerap Sengat Anak-Anak , Sarang Tawon Tanah Dimusnahkan  Dieksekusi Setelah Salat Tarawih

BONTANG – Salah satu rumah tak berpenghuni di Jalan Selat Malaka, Gang H Ramlan, RT 55, Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan menjadi sarang sejumlah tawon tanah. Tawon tersebut juga kerap meneror warga sekitar. Sarang tawon tersebut diketahui sudah cukup lama bersarang di rumah kosong tersebut.

Tak ingin teror terus terjadi, warga sekitar pun berinisiatif meminta pertolongan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang. Mendapat laporan pada siang hari, malamnya petugas Disdamkartan pun langsung melakukan eksekusi. Namun karena bertepatan dengan bulan Ramadan, sehingga eksekusi baru bisa dilakukan setelah selesai salat tarawih. Cara eksekusinya yakni dengan membakar sarang tawon tersebut.

“Alhamdulillah eksekusi berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian, dan Penyuluhan Disdamkartan, Yuli Masriyantika.

LANGSUNG DIEKSEKUSI: Dianggap membahayakan, sarang tawon di salah satu rumah kosong di Jalan Selat Malaka, Gang H Ramlan, RT 55, Kelurahan Berebas Tengah, dimusnahkan.(DISDAMKARTAN FOR BONTANG POST)

Kata Yuli, berdasarkan laporan warga setempat, anak-anak di lingkungan itu kerap melempar-lempari sarang tawon tersebut. Alhasil, beberapa anak-anak sudah menjadi korban sengatan tawon tersebut.

“Daripada menambah korban, alhasil warga pun meminta agar dibasmi saja,” pungkasnya. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares