oleh

Mantan PNS Jadi Pengedar Narkoba Main Lintas Provinsi, Tiga Pengedar Lain Juga Dibekuk

SAMARINDA – Setelah empat kali berturut-turut melakukan penindakan, untuk pertama kali Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim berhasil menangkap gembong narkoba di Jalan Mangga 2, Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Selasa (29/5) lalu. Dari hasil penindakan tersebut, BNNP Kaltim menangkap sejumlah gembong narkoba yang meresahkan masyarakat Benua Etam.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Tampubolon mengungkapkan, kasus tersebut berawal  dari penangkapan terhadap pengedar narkoba yang berinisial RY. Dari tangannya diamankan sabu seberat 58,2 gram.

“Dari informasi yang kami gali, RY ini mengedarkan narkoba di Kabupaten Berau. Dia mendapatkan sabu dari RM,” ungkap Tampubolon, Kamis (31/5) kemarin.

RM bukan pemain baru dalam percaturan dan pengedaran narkoba. Pada 2005 lalu, RM pernah dijebloskan di penjara kasus pengedaran narkoba. Karena ulahnya itu pula, RM dipecat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di antara mereka ada yang berstatus mantan PNS yang dipecat karena mengedarkan barang haram tersebut.(MUBIN/METRO SAMARINDA)

RM berhasil ditangkap aparat di Jalan Pujangga, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Di tangan pelaku, petugas BNNP Kaltim menyita dua unit ponsel yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk transaksi narkoba.

Kata dia, rantai penyebaran narkoba tersebut tidak berhenti di RM. Hasil pengembangan aparat, didapatkan informasi bahwa RM mendapatkan narkoba dari RD.

“RD ini berada di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Kami menangkap dan mengamankannya beserta satu unit ponsel yang digunakan untuk komunikasi dengan RM,” ungkapnya.

Pengungkapan yang dilakukan BNNP Kaltim bukan kali pertama di bulan Mei 2018. Pada Minggu (27/5) lalu, aparat berhasil menangkap AR di pintu masuk Pantai Pemedas, Kelurahan Senipah, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares