Bontang

Kodim Peringati Nuzulul Quran 

BONTANG – Keluarga besar Kodim 0908/BTG Jumat (1/6) sore lalu menggelar peringatan Nuzulul Quran, dirangkai buka puasa bersama stakeholder beserta komponen masyarakat Bontang. Bertempat di Masjid Al-Abror komplek asrama Kodim 0908/BTG, kegiatan berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Basri Rase, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Nursalam, Pimpinan Muhammadiyah, Ketua MUI, FKUB, beserta masyarakat sekitar seperti dari RT 6, RT 19, RT 20 dan RT 21 Kelurahan Bontang Baru.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati peristiwa turunnya Alquran, juga sebagai upaya untuk memakmurkan masjid, sebagaimana program dari Pemkot Bontang yang tidak hanya mencerdaskan masyarakat secara intelektual saja, tetapi juga cerdas secara spiritual melalui pemberdayaan masjid.

Di sisi lain, Kodim telah rutin melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap prajurit maupun keluarga, beserta organisasi-organisasi yang ada di wilayah Kodim 0908/BTG seperti purnawirawan putra putri, pejuang veteran beserta keluarganya.

“Terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari seluruh pihak, sehingga bisa terselenggaranya kegiatan Nuzulul Quran dan buka bersama ini. Harapannya, agar di momen Nuzulul Qur’an ini kita dapat memperingati bulan Ramadan yang penuh berkah dan agung bersama-sama,” ujarnya.

Terpisah, Wawali Basri menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Dandim Gunawan beserta jajaran yang terus melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang toleransi antar umat beragama. Dirinya berharap, seluruh komponen masyarakat Bontang dapat saling menjaga keutuhan NKRI.

“Mudah-mudahan dengan silaturahim ini akan menambah rezeki dan panjang umur kita yang hadir di sini,” tukas Basri.

Terakhir, di kegiatan Nuzulul Quran ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Pemkot Bontang senilai Rp 100 Juta untuk Masjid Al-Abror di asrama Kodim 0908/BTG. Bantuan ini, kata Basri, merupakan komitmen pemerintah meningkatkan kecerdasan spiritual melalui masjid-masjid.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di hari ke-16, mari sama-sama kita rayakan Nuzulul Qur’an ini dengan penuh semangat dan suka cita. Bantuan ini kami harap dapat dipergunakan untuk pengembangan dan pembinaan di masjid ini,” pungkasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button