oleh

Dari Peringatan Malam Nuzulul Quran

BONTANG –  Pemkot Bontang bekerja sama dengan badan pengurus Masjid Agung Al Hijrah menggelar peringatan malam Nuzulul Quran, Jumat (1/6) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moernaeni beserta suaminya Andi Sofyan Hasdam, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nursalam, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat , lurah, dan jemaah Masjid Agung Al hijrah.

Dalam sambutannya, Basri Rase mengatakan, Kitab suci Alquran diturunkan Allah Swt melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan malam 17 ramadan. Kata dia, peringatan Nuzulul Quran adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali ingatan umat islam tentang peristiwa maha dahsyat, sekaligus peringatan bersejarah yang dialami oleh rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan islam.

“Peristiwa nuzulul quran tidak hanya diketahui semata, akan tetapi diharapkan kepada kita semua umat islam untuk dapat mengambil hikmahnya. Dengan membacanya, mempelajarinya, menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari- hari,”ungkap Basri.

Lebih lanjut dia mengatakan, Alquran adalah petunjuk bagi manusia yang dapat mendorong manusia untuk berfikir dengan sungguh-sungguh tentang masalah-masalah penting, seperti penciptaan dan tujuan hidup manusia.

“Supaya kita dapat mengenal Allah yang telah menciptakan dan untuk menunjukkan kepada manusia. Mana jalan yang benar, yang harus ditempuh dalam kehidupan dunia ini,” terang Basri.

Dengan peringan nuzulul Quran, Basri mengimbau kepada jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbaiki diri serta menyebarkan kebaikan kepada masyarakat atas dasar petunjuk Alquran.

“Dengan momentum nuzulul quran ini, saya mengajak mari kita kembali kepada Alquran. Mari kita  pegang erat Alquran, jangan hanya menjadi penghias ataupun pajangan,” ajak Basri.

Bagikan berita ini!
  • 6
    Shares
loading...