oleh

700 Kupon Ludes Diserbu Warga Di Bazar Ramadan Garapan Pemkab Kutim

SANGATTA – Bazar dan pasar murah Ramadan 1439 H garapan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim benar-benar diserbu masyarakat.

Dalam waktu kurang dari satu jam, 700 kupon yang dipersiapkan panitia untuk pembelian 16 item pilihan paket sembako murah, ludes di serbu warga. Ratusan masyarakat tersebut menumpuk memenuhi halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Jalan Diponegoro, Senin (4/6) sejak pukul 09.00 Wita.

Pasar murah kali ini dibuka secara resmi Kepala Disperindag Kutim M Edward Azran mewakili Bupati Kutim yang pada waktu bersamaan memimpin rapat kerja Coffee Morning.

“Kegiatan Bazar Ramadan ini sebenarnya bagian dari ikhtiar TP PKK Kutim yang mencoba mengalokasikan subsidi langsung kepada masyarakat. Untuk meringankan beban keluarga dalam menghadapi bulan Suci Ramadan 1439 H,” kata Kepala Disperindag Edward Azran.

Edward menyebut masih banyak masyarakat Kutim yang hidup kekurangan. Oleh karena itu, perlu ada perlakuan khusus terutama  menjelang Ramadan dan Idulfitri. Termasuk hari-hari besar agama yang lain juga harus didukung dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi beban keluarga.

Sebagai tambahan dijelaskan, dua tahun belakangan ini pemerintah mengalami gangguan pendapatan Negara. Sehingga anggaran disediakan untuk mensubsidi langsung perbelanjaan atau sektor industri dan perdagangan, baru tahun ini dimulai lagi.

“Terakhir kita melaksanakan Bazzar Ramadan adalah empat tahun yang lalu yakni tahun 2015,” sebutnya.

Senada Wakil Ketua I TP PKK Kutim Tirah Satriani mewakili Ketua TP PKK Kutim  Encek UR Firgasih mengatakan,  Bazzar Ramdan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dalam menjalankan ibadah Suci Ramadan 1439 H.

“Alhamdulilah pada hari ini kita TP PKK bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim dapat menyelenggarakan Bazar Ramadan. Semoga Bazar Ramadan ini bisa membantu dan meringankan walaupun tidak banyak ,” ucap Tirah Satriani.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...