oleh

HEBAT!!! SMP YPK Dominasi 10 Besar UNBK Bontang Terus Berprestasi, Terapkan Jiwa Berkompetisi pada Siswa

BONTANG – Hasil Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) resmi diumumkan Jumat (25/5). Hasilnya, SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang menjadi terbaik di Bontang. Bahkan SMP YPK mendominasi peringkat sepuluh besar di Bontang. Meliputi peringkat 1 Fio Mei Nathany, peringkat 2 Muhammad  Razza Titian Jiwani, peringkat 3 Grazie Irene Fillia, peringkat 5 Zulfikar Adinata Rahman, dan peringkat 7 yaitu Maulida Salma Hanifah.

Selain itu, SMP YPK juga mendominasi perolehan nilai sempurna 100. Dari 18 siswa di Bontang yang memperoleh nilai sempurna, 8 di antaranya adalah siswa SMP YPK. Yang terdiri dari 6 siswa mendapat nilai sempurna 100 bidang studi Matematika  dan 2 siswa bidang studi Bahasa Indonesia.

“Kemungkinan besar untuk bidang studi Bahasa Indonesia, SMP YPK satu-satunya sekolah yang meraih nilai sempurna di Kaltim,” ungkap Sinto selaku Bagian Kesiswaan SMP YPK.

Menurut dia, prestasi ini merupakan buah kerja keras, ketekunan, dan kesabaran  dari para guru. Yaitu melalui berbagai progam sekolah seperti bimbingan belajar dan  kelas khusus. Juga kerja sama dari orang  tua siswa dan yayasan yang mendukung program persiapan Sukses Ujian Nasional  2018.

Namun yang terpenting, sambung Sinto, adalah adanya semangat siswa untuk berkompetisi. SMP YPK memang mengajarkan dan mendorong siswanya untuk mempunyai semangat berkompetisi. Menurutnya, ketangguhan untuk berkompetisi ditanamkan sejak awal masuk sekolah di SMP YPK.

Pun begitu, dalam UNBK ini semua siswa didorong untuk mencapai prestasi terbaik dengan kerja keras, belajar dengan tekun dan  kejujuran dalam mengerjakan ujian. “Jiwa berkompetisi ini tidak hanya tertanam pada saat ujian nasional saja. Tetapi juga pada bidang-bidang lainnya untuk dipegang teguh,” terang Sinto.

Bagikan berita ini!
  • 171
    Shares
loading...