oleh

Musala Nur Muhammad Diberi Rp 154 Juta Safari Ramadan, Wali Kota Ajak Masyarakat Hijrah di Bulan Ramadan

BONTANG – Pemkot Bontang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (Dinas PU-PRK) Bontang telah mendanai pembangunan Musala Nur Muhammad di wilayah RT 35 Kelurahan Tanjung Laut senilai Rp 154 juta. Secara simbolis, bantuan dana tersebut diberikan dalam acara Safari Ramadan Pemkot Bontang bersama Forkompinda, kemarin (5/6).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, kemarin merupakan malam ke-22 Ramadan. Neni berdoa mudah-mudahan semua diberi kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa di hari ke-23 hingga akhir Ramadan. “Mudah-mudahan kita semua diberi umur panjang dan bisa menyelesaikan di sepuluh malam terakhir Ramadan. Saya ingatkan sempatkan untuk beritikaf, karena belum tentu tahun depan kita bertemu lagi dengan Ramadan,” jelas Neni di Musala Nur Muhammad.

Oleh karenanya, Neni menyampaikan agar di Bulan Suci Ramadan ini harus dijadikan sebagai momen berhijrah. Sehingga sesuai nama musalanya, jangan hanya bercita-cita agar anak-anaknya saja yang berakhlak baik, tetapi semua yang dewasa juga. Karena arti dari nama musala ini, Nur Muhammad atau cahaya Muhammad. Maka semua harus punya sifat seperti Rasulullah SAW. “Rasulullah punya sifat sidik, amanah, tablig dan fatanah, semoga sifat itu ada dalam diri kita semua,” ungkapnya.

Neni berpesan agar masyarakat RT 35 Kelurahan Tanjung Laut untuk menjaga lingkungan sekitar. Mengingat perumahan Tariza ini cukup kecil, sehingga harus menjadi percontohan untuk wilayah lainnya. “Jangan buang sampah sembarangan, mulailah pilah sampah dari rumah tangga,” pinta dia.

Terkait pembangunan musala yang belum rampung seratus persen, Neni meminta warga rajin berinvestasi untuk akhirat. Apalagi di bulan suci Ramadan harus diperbanyak mengisi celengan untuk akhirat. “Sebagai umat beragama, alangkah lebih baik berinvestasi membangun tempat ibadahnya,” ujarnya.

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares