Bontang

DPKPP Butuh Tambahan Armada 

BONTANG – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Bontang Bidang Pertamanan menyebut, saat ini pihaknya mengaku masih kekurangan armada kendaraan baik mobil tangga Penerangan Jalan Umum (PJU) maupun mobil tangki air. Hal ini disampaikan Kabid Pertamanan DPKPP Anwar Sadat.

Dikatakan Anwar, saat ini DPKPP hanya memiliki 1 armada mobil tangga PJU dan 1 armada mobil tangki air untuk penyiraman taman di median jalan. Itupun kata dia, kondisinya sudah cukup memprihatinkan lantaran faktor usia. “Kalau mobil tangki itu umurnya sudah lebih dari 15 tahun,” ujarnya kepada Bontang Post belum lama ini.

Kedua mobil tersebut kata Anwar, dalam kesehariannya digunakan untuk menjangkau seluruh wilayah Bontang hingga ke wilayah Kelurahan Bontang Lestari. Apalagi untuk mobil tangga PJU, selain digunakan untuk mobil perbaikan dan perawatan lampu jalan, juga diperuntukkan untuk memangkas pohon-pohon yang sudah lebat dan mengganggu. Dengan kondisi itu kata dia, tentu tidak efektif. Sehingga idealnya butuh tambahan unit mobil lagi agar agar kinerja petugas di lapangan bisa lebih maksimal.

“Untuk mobil tangga PJU, idealnya harus ada tiga unit mobil. Kalau mobil tangki air idealnya empat hingga lima unit mobil,” terang Anwar Sasat.

Namun begitu, dirinya juga menyadari saat ini keuangan Pemkot sedang defisit sehingga belum bisa menambah armada baru. Dirinya berharap, di anggaran APBD perubahan nanti atau di angaran APBD 2019 mendatang Pemkot bisa mengakomodir kekurangan tersebut.

Karena harga armada yang tidak murah, Anwar mengusulkan untuk sementara Pemkot bisa mengakomodir kebutuhan mobil pikap beserta tandon dan pompa air sebagai alternatif pengganti mobil tangki. Nantinya mobil pikap bertandon tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu penyiraman meskipun dengan kapasitas air yang lebih sedikit.

Saat ini kata Anwar, pihaknya membagi tugas pekerja penyiram tanaman menjadi dua tim. Tim pertama kata dia, terdiri dari wilayah Bontang Selatan dan sebagian wilayah Bontang Utara, sedangkan tim dua terdiri dari wilayah sebagian Bontang Utara, Bontang Barat, dan Kelurahan Bontang Lestari. Dengan adanya tambahan pikap nanti Anwar berharap, bisa menjangkau khusus di wilayah Bontang Lestari.

“Untuk sementara ini, kami juga ada rencana menggunakan pikap lama milik Pemkot untuk mobilisasi di wilayah Kelurahan Bontang Lestari. Sehingga petugas yang di kota tidak perlu jauh-jauh ke Bontang Lestari,” tukasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button