oleh

Pemkot Gelar Bukber di Musala Al Muttaqin  Pererat Jalinan Silaturahmi dengan Warga 

BONTANG – Pemkot Bontang memanfaatkan betul momen Bulan Ramadan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya bersama warga di Musala Al Muttaqin Jalan Bawal RT 11 Kelurahan Tanjung Laut, kemarin (7/6). Bertajuk Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) Pemkot Bontang 1439 H/2018 M, hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, perwakilan TNI AL, serta warga yang sudah memadati tempat kegiatan.

Dalam sambutannya Neni Moerniaeni, mengucapkan doa untuk pribadi dan jemaah yang hadir supaya mendapat syafaat dari Allah di bulan ini. Sebab, Ramadan merupakan bulan tarbiyah atau bulan pendidikan yang akan melahirkan pribadi-pribadi yang unggul. “Dan kita semua haruslah berpuasa dengan niat mendapatkan rida dari Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bontang juga menjelaskan rencana pembangunan Pemkot Bontang dalam waktu dekat, yakni akan ada tiga rumah susun yang akan dibangun, juga sebuah asrama putri di Pondok Pesantren Hidayatullah. Selain itu pada tahun ini, juga akan diberikan baju seragam dengan desain batik kuntul perak kepada seluruh anak SD, SMP, dan SMA se kota Bontang. Serta untuk para mubalig dan guru mengaji ,anggaran insentifnya akan dinaikan pada APBD 2018.

“Alhamdulillah kota Bontang merupakan salah satu kota yang dianggap berhasil membangun warganya, karena salah satu barometer untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah, dapat diukur melalui indeks pembangunan manusianya. Dan Bontang memiliki indeks pembangunan manusia tertinggi di Kalimantan Timur. Untuk semua yang ada di sini saya ucapkan selamat berbuka puasa, semoga puasa yang telah kita jalani ini akan bernilai ibadah untuk kita semua,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah.(*/rdy)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...