Breaking News

Pengamanan Arus Mudik, Polres Kutim Dirikan Pos Penjagaan 

SANGATTA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di lima titik yang ada di sejumlah kecamatan.

Hal itu, disampaikan Kabag Ops Polres Kutim, Budi. Dia mengatakan pihaknya melakukan pengamanan sejak 7-24 Juni 2018 mendatang. Menurutnya tujuan diadakan kegiatan tersebut guna menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik pasca lebaran.

Polres bersinergi dengan beberapa elemen terkait, mulai dari TNI, tenaga medis, Dinas Perhubungan, maupun pihak lain yang ikut serta melakukan pengamanan.

“Kami bekerjasama dengan unsur lain. Yang terbagi atas dua pos pengamanan, yakni di Pantai Teluk Lombok dan Kenyamukan. Kemudian dua pos terpadu yang bertempat di Teluk Pandan dan Simpang Perdau. Satu pos pelayanan di Simpang Patung Singa jalan Yos Sudarso 2 Sangatta Utara,” terangnya.

Sebanyak 250 personel dikerahkan oleh polres Kutim. Masing-masing akan melakukan penjagaan selama arus mudik hingga arus balik. Menurutnya sasaran daripada operasi kemanusiaan ini, kata Budi, adalah pertama dengan seluruh masyarakat.

“Orang yang akan mudik dan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, bahkan menggunakan fasilitas publik, itu semua akan diamankan oleh anggota yang berada di sana. Kami akan membuat para pemudik bisa merasa aman dan nyaman,” katanya.

Dirinya mengimbau pada warga Kutim yang hendak berpergian, terutama meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang terbilang lama, agar tetap waspada. Dalam halnya agar dapat memastikan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman.

“Jangan sampai meninggalkan rumah, tetapi malah terjadi apa-apa. Pastikan dahulu, kompor, aliran air, atau benda berharga dalam keadaan aman,” tuturnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button