oleh

Ajak Bikin Grup Media Sosial untuk Komunikasi Wali Kota Berbagi Kasih dengan Penderita Kanker

BONTANG – Suasana Ramadan menjadi momen untuk berbagi kasih dengan sesama. Begitu pula dengan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang menerima kehadiran sepuluh penderita kanker di kota Bontang, beberapa waktu lalu di Rumah Jabatan Wali Kota.

Wujud perhatian dilakukan dengan membagikan sembako. Beras, telur, minyak, dan susu ini dibagikan kepada tujuh penderita kanker payudara dan tiga penderita kanker serviks.

“Atas nama Pemkot Bontang saya menyerahkan bantuan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Neni.

Tak hanya itu, perempuan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bontang ini juga menyapa satu-persatu penderita. Ia menanyakan perawatan yang sudah dijalani selama ini. Sekaligus memberikan penguatan kepada penderita, terutama di bulan puasa ini. Tak lupa ia berpesan untuk tetap menjaga nafsu makan.

“Yang tabah ya, pasrah kepada Allah pasti semuanya akan bahagia,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada penderita untuk membuat grup media sosial Whatsapp. Tujuannya agar ada komunikasi dan berbagi informasi seputar kesehatan penderita. “Bikin grup ya bapak dan ibu, supaya kami nanti tahu dan dapat sharing,” pintanya.

Di akhir pertemuan, Neni meminta kepada Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) untuk mendata jumlah penderita kanker. Supaya ada data akurat untuk mengetahui angka jumlah penderita dari tahun ke tahun.

“Perlu didata supaya tahu berapa jumlahnya, tinggi atau tidak, supaya bisa dievaluasi,” tuturnya.

Sementara Plt. Kepala Diskes-Kb, dr Bahauddin mengatakan proses pendataan saat ini sedang berlangsung. Harapannya, data dapat terkumpul setelah Idulfitri nanti. “Sementara ini masih mendata penderita segala jenis kanker di seluruh rumah sakit Bontang,” kata Bahauddin.

Terpisah, penerima bantuan mengaku senang dengan kepedulian dari Pemkot Bontang. Ahmad, warga Gunung Elai bercerita istrinya berusia 40 tahun didiagnosis mengidap kanker payudara stadium empat, sejak tiga tahun lalu.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...