oleh

Disdamkartan Basmi Sarang Tawon Tanah Lokasi Dekat Kabel PLN, Gunakan Semprotan Serangga

BONTANG – Ramadan tak menyurutkan kinerja petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat. Teranyar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pimpinan Mohammad Yani itu kembali membasmi sarang tawon di tengah-tengah pemukiman warga.

Kejadian ini terjadi di Jalan Patimura Gang Atletik 16 RT 42 Kelurahan Api-Api, Bontang Utara, Jumat (8/6) malam lalu. Plt Kasi Pengendalian, Pelatihan, dan Penyuluhan Disdamkartan, Yuli Masriyantika mengatakan, usai pagi hari mendapat laporan dari warga setempat dan dilakukan pengecekan, malamnya Disdamkartan langsung menuju lokasi untuk melakukan eksekusi.

Eksekusi berlangsung mulai pukul 21.45  hinga 22.38 Wita. Namun berbeda dengan penanganan yang biasanya dilakukan yaitu membasmi sarang tawon dengan cara dibakar, eksekusi kali ini menggunakan media penyemprotan cairan pembasmi serangga. “Ini karena lokasi sarang tawon berada di pelang rumah warga yang jaraknya berdekatan kabel milik PLN,” ujarnya, Ahad (10/6) kemarin.

Tak ingin mengambil risiko yang fatal, petugas Disdamkartan pun melakukan koordinasi dengan pihak PLN terlebih dahulu. Setelah ditemukan solusinya, eksekusi dilakukan petugas dengan cara menutup sarang. Lantas menyemprotkan cairan tersebut ke dalam lubang tempat keluar masuknya tawon.

“Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, petugas kami berhasil mengeksekusi sarang tawon itu tanpa kendala yang berarti,” pungkasnya.  (bbg/adv)

Bagikan berita ini!
  • 6
    Shares
loading...