oleh

MEMBANGGAKAN!!! SD IT Yabis Raih Adiwiyata Tingkat Kaltim

BONTANG – Prestasi membanggakan diraih SD IT Yabis Bontang. Yaitu berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kaltim tahun 2018. Penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kepada Kepala Sekolah SD IT Yabis, Moch Fauzi dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia di Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (7/6) lalu.

“Alhamdulillah, kali ini sekolah kami mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi. Ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan. Terima kasih kepada seluruh pihak sehingga prestasi ini dapat kami raih,” ujar Ketua Adiwiyata SD IT Yabis, Tarmudji.

Keberhasilan yang dicapai ini, kata Tarmudji, tentunya juga tak lepas dari peran dan dukungan dewan guru, siswa, komite sekolah, orang tua, tim Adiwiyata, dan Yayasan Yabis. Termasuk juga peran  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang ikut mendukung hingga akhirnya berhasil meraih penghargaan ditetapkan menjadi sekolah Adiwiyata Provinsi.

“Keberhasilan SD IT Yabis Bontang Mendapatkan Piagam Adiwiyata merupakan hasil kerja keras dari pihak sekolah. Sebab dalam pelaksanaannya kami telah mempersiapkannya dengan matang,” tutur dia.

Lebih lanjut Tarmudji menjelaskan, SD IT Yabis sudah dua kali mendapatkan penghargaan Adiwiyata. Yang pertama tingkat kota pada 2016 dan di 2018 ini kembali meraih piagam Adiwiyata untuk tingkat provinsi. “Ya kami berharap SD IT Yabis dapat meraih piala dan piagam tingkat nasional,” imbuh Tarmudji.

Dia juga berharap agar siswa dapat membiasakan diri untuk melakukan dan menjaga kebersihan lingkungan. Sebagai bentuk apresiasi mereka dan kecintaan terhadap lingkungan. Kami mengimbau setiap siswa, minimal kehidupan mereka ke depan akan ingat kebersihan. “Harapan kami siswa ke depan juga dapat menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares