oleh

IPLB Sukses Gelar Turnamen Futsal Ramadan  Isi Kegiatan Positif di Bulan Penuh Berkah

BONTANG – Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB) punya cara tersendiri dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan. Selain melaksanakan ibadah dan beberapa kegiatan sosial lainnya, mereka juga mengisinya dengan menggelar turnamen futsal antar pemuda se-Loktuan.

Turnamen tersebut digelar di gedung Sport Center Loktuan mulai 19 Mei – 10 Juni 2018. Pelaksanaannya digelar setelah salat tarawih dan berakhir dini hari, sekira pukul 02.00 Wita. Usai pertandingan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan sahur bersama.

Ketua IPLB, Abdul Ilman Hakim atau yang akrab disapa Aco Pion mengatakan, turnamen ini digelar untuk mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan. Karena biasanya jika tidak ada kegiatan positif, anak-anak muda cenderung melakukan hal-hal negatif. Seperti main petasan, balapan liar, hingga mabuk-mabukan.

Sehingga dia berharap, dengan terselenggaranya turnamen Ramadan ini bisa mengurangi hal-hal negatif tersebut. “Lewat kegiatan ini, pelan-pelan kami arahkan mereka untuk mengisi waktunya dengan kegiatan bermanfaat. Kami harap, nantinya bisa muncul kesadaran dari mereka agar tidak larut ke kegiatan yang menjurus negatif,” ujarnya kepada Bontang Post, Ahad (10/6) lalu.

Aco Pion mengaku, pada dasarnya di Loktuan banyak anak-anak muda yang mempunyai bakat bermain bola meski dengan kondisi lapangan yang apa adanya. Untuk itu dia berharap Pemkot atau perusahaan terkait bisa lebih memperhatikan lagi sarana olahraga yang ada di Loktuan.

Sebagai informasi, turnamen Ramadan IPLB ini dimenangkan oleh Geprek FC, juara II diraih oleh Gang 21 Brother FC, juara III diraih Almunium FC, dan di posisi IV diraih oleh Akur FC. (bbg/sos)

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
loading...