oleh

Kendaraan Mudik Berlebih, Harga Tiket Bus Normal

SANGATTA – Meskipun beberapa angkutan mudik seperti pesawat mengalami kenaikan harga, namun tidak kendaraan darat di Kutim.

Salah satunya bus jurusan Sangatta-Samarinda,  dan Sangatta-Balikpapan. Harga tiket masih stabil. Tak ada perubahan dari bulan-bulan sebelumnya. Harga masih sesuai.

Ini merupakan salah satu kebijakan Pemkab Kutim.  Yakni,  memberikan pelayanan mudik murah,  aman, nyaman, dan selamat.  Sampai pada tujuan.

“Harga masih stabil. Untuk Sangatta-Bontang,  Rp 25 ribu, Sangatta-Samarinda,  Rp 42 ribu  yang biasa dan Rp 55 ribu yang ber-AC,” ujar Operator Terminal dari Provinsi, Tulus Widodo.

Katanya juga,  untuk kendaraan yang disediakan masih terpenuhi.  Pasalnya,  belum terjadi lonjakan yang signifikan.  Masih terlihat normal.  Kemungkinan,  akan terjadi lonjakan pada H-3 lebaran.

Diantara bus yang disediakan ialah, Tujuan Bersaudara,  Sama Karya,  Bone Indah Jaya,  Setia Mas Utama,  dan Arafah Jaya.  Sedikitnya 22 unit yang disediakan.

“Sekarang ini masih sekira 100 orang perhari. Makanya masih stabil.  Tetapi jika terjadi lonjakan,  maka akan kami tambah unit.  Kami ambilkan dari perusahaan dan perintis,” jelasnya.

Terpenting lanjut Widodo,  kendaraan dipastikan laik jalan.  Sesuai dengan prosedur.  Tentunya,  untuk membuktikan hal itu dilakukan pemeriksaan.  Semua alat dan kelengkapan wajib terpenuhi.  Jika tidak,  maka diminta untuk memperbaiki terlebih dahulu.

“Kami sudah lakukan  pemeriksaan juga. Alhamdulillah semua laik jalan.  Kalau tidak laik,  maka kami hentikan.  Karena hal itu akan membahayakan bagi masyarakat.  Bagi diri sendiri dan pemudik,” katanya. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 6
    Shares
loading...