Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Advertorial

SBY: Awang Gubernur Terbaik

Published

on

Dibaca normal 3 menit

SAMARINDA – Kepemimpinan dan kinerja Gubernur Awang Faroek Ishak kembali menuai pujian. Kali ini datang dari mantan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Kaltim, Rabu (20/6). Tanpa ragu, SBY menyebut Gubernur Awang Faroek sebagai salah satu gubernur terbaik di Indonesia.

“Saya tidak pernah ragu untuk mengatakan itu. Gubernur Awang Faroek ini memang salah satu gubernur terbaik di Indonesia. Sejak saya masih presiden, sampai sekarang, tetap terbaik,” puji SBY.

Pujian SBY bukan tanpa alasan. Visi jangka panjang Gubernur Awang Faroek berhadiah jempol SBY. Seorang pemimpin kata SBY, memang harus memiliki cara pandang yang jauh ke depan, seperti Gubernur Awang Faroek.

Tahun 2012 lalu misalnya, saat meresmikan Terminal Petikemas Kariangau di Balikpapan dan pengembangan Bandara Kalimarau Berau, serta 5 proyek MP3EI di Kaltim, SBY bahkan menyebut Kalimantan Timur dalam kepemimpinan Gubernur Awang Faroek ini bukan lagi seperti the sleeping giant atau raksasa tidur. Kaltim disebutnya sudah berlari sangat kencang.

Sederet bukti yang disampaikan SBY ketika itu adalah kehadiran Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan yang sukses disulap menjadi bandara termegah dan tersibuk keempat di Indonesia, setelah Bandara Soekarno Hatta, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Selain itu, program Beasiswa Kaltim Cemerlang untuk menyiapkan sumber daya manusia Kaltim agar lebih berkualitas dan berdaya saing juga mendapat apresiasi SBY. Sebuah pemikiran cerdas agar sumber daya manusia sudah semestinya mampu mengelola sumber daya alam Kaltim agar memiliki nilai tambah dan secara ekonomi menjadi lebih kokoh secara berkelanjutan. Dan untuk itu, tentu Kaltim harus menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments