Breaking News

Yakin Jadi yang Terkuat, Hanura Klaim Kaum Ibu Dukung RASA

SAMARINDA – Mendekati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, beberapa lembaga survei melakukan penelitian mengenai kandidat paslon terkuat yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim. Dari hasil survei tersebut, tercatat pasangan calon (calon) nomor urut empat, Rusmadi-Safaruddin (RASA)  menempati posisi teratas.

Menanggapi hasil survei tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kaltim meyakini pasangan RASA yang mereka usung tersebut merupakan kandidat terkuat dalam pilgub mendatang.

“Insyaallah pasangan Rusmadi-Safaruddin ditakdirkan menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada pilgub mendatang,” tutur ketua DPD Partai Hanura Kaltim, Surpani usai halalbihalal dalam kampanye terakhir paslon nomor empat yang menghadirkan Mamah Dedeh di Convention Hall, Gor Sempaja Jalan Wahid Hasyim 1, Sabtu (23/6) kemarin.

Dia mengatakan, kinerja DPD Hanura telah menunjukkan hasil yang maksimal. Karena seluruh lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan RASA berada di posisi teratas. Kata Surpani, hasil survei menunjukkan eksistensi paslon tersebut di kalangan masyarakat terus mengalami peningkatan. Hal ini bisa jadi karena program kerja yang ditawarkan oleh pasangan ini lebih mengena di hati masyarakat.

Apalagi melihat antusias simpatisan dalam kampanye terakhir tersebut. Seluruh pendukung RASA memadati gedung Convention Hall. Itu jug yang membuat Surpani semakin yakin paslon nomor empat adalah kandidat terkuat. “Melihat antusias pendukung dalam acara halalbihalal ini yang kebanyakan ibu-ibu. Saya yakin mereka tidak akan berpaling ke lain hati,” tutur dia.

Karena mendatangkan Mamah Dedeh, pendukung yang hadir memang kebanyakan berasal dari kalangan ibu-ibu. Sehingga, dia berani mengatakan, biasanya ibu-ibu tidak akan berubah. “Ketika ibu-ibu telah memilih satu, maka ia akan tetap mendukung hal itu,” ujar Surpani.

Sabtu (23/6) kemarin sendiri merupakan kampanye terbuka terakhir keempat paslon sebelum masa tenang yang dimulai Minggu (24/6) hari ini. Dalam acara tersebut tidak hanya merupakan kampanye terakhir, namun juga halalbihalal paslon nomor empat bersama seluruh pendukungnya. (*/dev)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button