Advertorial

PT GMS Peduli Korban Kebakaran di Berbas Pantai 

Rasa kepedulian ditunjukkan oleh manajemen PT Graha Mandala Sakti (GMS) terhadap korban musibah kebakaran  di kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) Prakla. Bantuan ini diberikan dengan harapan dapat bermanfaat bagi korban.

——–

BERAS 20 karung dan 50 kardus mi instan disumbangkan PT GMS melalui petugas di posko bantuan yang digagas oleh Kelurahan Berbas Pantai.

Direktur Utama PT GMS Kahar Kalam mengatakan, meskipun jumlah bantuan tidak terlalu banyak tetapi ini merupakan wujud keprihatinan perusahaan yang dipimpinnya kepada korban.

“Di tempat ini banyak saudara bahkan keluarga,  jadi ini saya sangat prihatin atas musibah ini. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian,” kata Kahar Kalam, Sabtu (7/7) kemarin.

Kahar Kalam pun sempat mengunjungi beberapa korban yang menempati samping area dermaga. Ia menanyakan kepada korban mengenai alur peristiwa Si Jago Merah melalap kediaman mereka. Bahkan ia sempat memberikan motivasi kepada korban untuk tabah melihat musibah ini.

“Serahkan kepada maha kuasa, persoalannya  peristiwa ini tidak ada yang dikehendaki. Ambil hikmahnya,” ucapnya kepada salah satu orang korban.

Pria yang juga pemilik sekaligus pengelola Taman Wisata Graha Mangrove Bukit Sekatup Damai (BSD) ini berpesan kepada korban maupun warga agar selalu  waspada. Terutama berkaitan dengan hal yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Waspada terhadap korsleting listrik dan lupa mematikan kompor, karena itu bisa menyebabkan bencana,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak juga wajib diberi pengetahuan mengenai bahaya api sejak dini. Tujuannya agar anak-anak dapat mengetahui dampak dari kecerobohan saat bermain dengan bahan yang mengandung sumber api.

Melihat tempat tinggal sementara korban kebakaran yang tidak laik, Kahar Kalam pun meminta kepada seluruh stakeholder baik pemerintah maupun instansi lain untuk memberikan bantuan cepat. “Kepada pemerintah atau istansi lainnya agar segera memberi perhatian,” pintanya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 03.30 Wita. Berdasarkan data, musibah ini menimpa 19 kepala keluarga (KK) di lokasi tersebut. Dipastikan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (ADV/ak)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button