Neni Beri Apresiasi SMP YPK

BONTANG – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni memberikan apresiasi kepada SMP Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) atas digelarnya Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Selasa (10/7). Tak hanya menjadi ajang saling mengenal antar siswa, rangkaian PLS diisi dengan berbagai kegiatan edukatif, seperti pengenalan visi dan misi sekolah, pengenalan akan bahaya narkoba, pemberian wawasan tentang kesehatan remaja, latihan kedisiplinan sekaligus penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Seremonial pembukaan PLS berlangsung di lapangan upacara sekolah. Wali Kota Bontang bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir Kepala SMP YPK Suroto, beserta guru dan perwakilan manajemen perusahaan Pupuk Kaltim.

Di awal sambutannya, Neni menyampaikan apresiasi atas sumbangsih yang telah ditorehkan SMP YPK untuk dunia pendidikan di Kota Bontang. Berbagai prestasi yang diperoleh dinilai Neni tak lepas dari kinerja dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guru yang semakin baik. Ke depannya, ia mengatakan masih banyak prestasi yang bisa diraih. Siswa baru, kata Neni, harus bangga bersekolah di tempat ini dan harus ikut serta berkontribusi mengharumkan nama sekolah khususnya Kota Taman di kancah pendidikan nasional maupun internasional.

PLS, lanjutnya, sebaiknya dimanfaatkan dengan baik oleh anak didik baru. Selain menjadikan anak semakin kuat dan tangguh, kegiatan ini baik untuk proses adaptasi anak menghadapi model pendidikan dan pengajaran yang berbeda dari apa yang didapatkannya di bangku sekolah dasar. Ia pun memberikan semangat kepada peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini bisa bikin anak-anak tangguh dan kuat. Jadi semua harus semangat, ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya ya dan semoga rangkaian kegiatan bisa lancar sampai selesai,” harap Neni.

Usai PLS, Neni juga berpesan kepada peserta untuk lebih giat dalam belajar sehingga cita-cita yang diharapkan dapat terwujud. (hms8)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept