Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Distribusi Air Bersih Sangsel Baru 40 Persen  Akan Gunakan Pamdes Sebagai Alternatif 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Distribusi air bersih di Sangatta Selatan baru mencapai 40 persen. Masih beberapa wilayah belum teraliri air, termasuk kantor kecamatan sekalipun.

Camat Sangatta Selatan, Hasdiah mengatakan masih ada beberapa daerah yang belum mendapatkan air bersih. Hal tersebut disebabkan belum adanya jaringan di sejumlah wilayah.

“Memang belum semua daerah terdistribusikan air bersih, saat ini masih sekira kurang lebih 50 persen saja,” terangnya saat diwawancarai, Selasa (10/7).

Dia menjelaskan perihal kawasan yang belum memiliki jaringan. Menurut Hasdiah, ia akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan PDAM. Jika dirasa tidak bisa, pihaknya akan mencari cara lain.

“Kalau memang PDAM tidak bisa, berarti kami pakai alternatif lain, seperti pamdes yang akan kelola. Saat ini baru Silvaduta yang sedang melakukan pemasangan, berbeda dengan Teluk Singkama maupun kantor camat, belum ada jaringan sama sekali,” tandasnya.

Wanita berhijab ini menargetkan air bersih di wilayah yang dipimpinnya akan segera direalisasikan. Hal tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat dapat hidup lebih sehat.

“Kami terus meminta seceptanya. Semoga semua warga saya bisa merasakan air bersih dan terlepas dari sungai,” katanya. (*/la)

Advertisement
Comments