Breaking News

Minim Kehadiran, Rapat Paripurna Sepi 

SANGATTA – Sekretaris DPRD Kutai Timur (Kutim), Suroto menyoroti tingkat kehadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) daerah dalam rapat paripurna.

Hal itu disampaikan saat rapat coffee morning. Ia mengatakan, rapat paripurna merupakan agenda penting, yang terus membahas perihal program pembangunan di wilayah tersebut. Namun faktanya minim didatangi pihak terkait.

“Kehadiran dalam rapat paripurna hanya 50 persen. Bahkan hal itu dikategorikan sedikit. Padahal rapat itu sangat penting, mengingat dewan dan SKPD harus kompak,” ujarnya saat di Ruang Meranti belum lama ini.

Dia berharap kesadaran seluruh kepala SKPD, agar dapat hadir dalam rapat yang telah diagendakan. Menurutnya hal itu sangat penting, pasalnya seluruh pembahasan akan dibeberkan dalam rapat. Baginya membangun kerjasama akan sulit dilakukan jika minim koordinasi.

“Saya harap tingkat kehadiran dapat meningkat. Kita harus sama-sama sadar, bahwa hal ini merupakan kegiatan seluruh SKPD. Jika datang saja susah, bagaimana bisa bangun kerjasama,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah mengatakan, harus ada instruksi sebagai langkah konkret. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kehadiran pihak terkait dalam rapat. Selain itu juga untuk membiasakan agar disiplin dalam bekerja.

“Kami akan coba untuk memprioritaskan hal seperti ini. Memang harus ada instruksi, supaya kepala SKPD mau hadir,” ucapnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button