Bontang

Neni: TMMD Memberi Nilai Gotong Royong

BONTANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 resmi dibuka Selasa (10/7) lalu oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Upacara pembukaan dilangsungkan di Lapangan Bontang Mangrove Park TNK. Dengan peserta upacara dari TNI, kepolisian, LSM, pelajar, mahasiswa, PNS, Satpol PP, dan organisasi lain.

Neni mengungkapkan, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, TMMD telah banyak memberikan pelajaran tak ternilai tentang berharganya gotong royong. Terutama dalam membangun Bontang.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Insyaallah kegiatan ini mempermudah Pemerintah Kota Bontang untuk terus melakukan pembangunan,” ucapnya.

Dengan TMMD, pemkot terbantu terkait aksebilitas dan kehidupan masyarakat lebih baik, sehat, dan sejahtera. Termasuk kegiatan nonfisik yang mengedukasi warga tentang nasionalisme, toleransi umat beragama, ancaman terorisme, hukum dan kesehatan, serta penyalahgunaan narkoba.

Sesuai dengan tema TMMD, Manunggal Membangun Generasi Milenial, sebut dia, pemuda harus dibangun karakternya. Tidak individualis, hedonis, dan apatis. Tetapi generasi yang mempunyai karakter milenial yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan, serta menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran.

 “Jadi, TMMD bukan semata membangun sarana fisik. Tapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan,” ujarnya.

Dia juga mengaku senang, karena salah satu kegiatan TMMD akan dilaksanakan bersih-bersih laut di Pulau Beras Basah. Terlebih, pulau itu merupakan ikon Bontang. “Pemerintah akan menganggarkan Rp 1,2 miliar untuk pembenahan Beras Basah,” pungkasnya. (bbg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button