oleh

DPC Hanura Patok Lima Kursi DPRD Bontang Optimistis Tambah Dua Wakil Perempuan 

BONTANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Bontang mematok target meraup lima kursi di pesta demokrasi tahun depan. Ketua DPC Partai Hanura Bontang Hendra Wijaya mengatakan jumlah tersebut dikejar agar mampu membuat satu fraksi sendiri di parlemen tingkat kota. Rinciannya untuk daerah pemilihan (dapil) Bontang Utara dua kursi, Bontang Selatan dua kursi, dan Bontang Barat satu kursi.

“Target kami lima kursi agar Hanura mempunyai fraksi sendiri,” kata Hendra usai menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Selasa (17/7) kemarin.

Demi memuluskannya, DPC Hanura telah melakukan penjaringan bacaleg sejak awal bulan Juni. Hasilnya total pelamar sebanyak 32 disaring menjadi 25 bacaleg sesuai dengan slot kursi yang diperebutkan.

Dari total tersebut berbagi etnis diakomodir. Mulai dari perwakilan suku Jawa, Bugis, Manado, Batak, Kutai, Ambon, NTT, Toraja, hingga Dayak. Harapannya seluruh masyarakat memilih sesuai dengan kedekatan domisili asalnya. Bahkan beragam profesi pun juga menjadi pertimbangan pengurus DPC untuk menentukan formasi bacaleg.

“Kami yakin karena tujuan kami Partai Hanura adalah membangun nusantara,” ucapnya.

Hendra menilai seluruh bacaleg ini merupakan potensi terbaik yang dimiliki partai Hanura. Tentunya untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) tahun depan.

Tak hanya itu, ia optimistis mampu menambah lagi jumlah anggota DPRD dari kalangan perempuan. Mengingat saat ini bercokol satu kader Hanura dari dapil Bontang Barat yakni Yanri Dasa. “Saya yakin keterwakilan perempuan akan bertambah dua kursi dari Bontang Utara dan Bontang Selatan,” paparnya.

Di zaman milenial ini Partai Hanura pun juga merangkul kawula muda. Tujuannya agar pemilih pemula memilih partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang di pesta demokrasi nanti. “Akan banyak wajah baru dan Hanura akan menyumbangkan calon pemimpin muda,”pungkasnya. (ak/adv)

Bagikan berita ini!
  • 38
    Shares