oleh

Keliling Nusantara, Bangkitkan Semangat Olahraga Sekda Lepas Atlet TSJN 

SANGATTA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur (Kutim) Irawansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Syahrir melepas rombongan Tim Sepeda Jelajah Nusantara (TSJN), di Bundaran Masjid Agung Al Faroek, Bukit Pelangi, Rabu (18/7) kemarin.

Sebanyak 15 atlet profesional dan ofisial utusan dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dilepas Sekda pukul 08.30 Wita yang akan bertolak menuju Kabupaten Berau.

Kegiatan tersebut merupakan misi mengkampanyekan semangat olahraga gelaran Asian Games 2018, menggelorakan slogan “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”.

Dalam sambutan singkatnya, Sekda Irawansyah mengucapkan terima kasih TSJN sudah menyambangi Kutim. Artinya ini menjadi contoh rangsangan daerah untuk menggelar pesta olahraga menjadi sukses prestasi. Diharapkan pula dengan momen tersebut dapat menjadi pelecut Kutim sebagai tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga akbar 4 tahunan se-Kaltim yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2018.

“Tepatnya di awal Desember Kutim menjadi tuan rumah Porprov. Kutim yang dilintasi TSJN bisa dapat mengambil poin positifnya, yaitu memotivasi event Porprov menjadi ajang promosi olahraga daerah yang akan terdengar hingga keluar dan membawa kecintaan akan dunia olahraga ke masyarakat dalam pola hidup sehat dan bugar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TSJN sekaligus Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Agus Santoso mengatakan, selain kampanye olahraga, TSJN juga akan mengeksplor potensi alam dan wisata di masing-masing kota yang disinggahi. Rombongan yang sudah menginap semalam di Sangatta akan melanjutkan perjalanan gowes sepeda menuju Kabupaten Berau.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemkab dan Masyarakat Kutim. Sungguh rasa lelah saat melakukan perjalanan keliling nusantara jadi terhapuskan. Semoga semangat ini, mampu membawa dentuman ledakan untuk menggelorakan pembangunan dalam bidang olahraga di Indonesia,” harapnya.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share