oleh

HEBAT!!! Kelurahan Berebas Tengah Sabet Juara Dua PHBS Tingkat Nasional Tanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

BONTANG – Kelurahan Berebas Tengah berhasil meraih Pakarti Utama yakni Juara Kedua Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tingkat nasional. Prestasi yang mengharumkan nama Bontang itu diraih dalam perlombaan yang digagas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK RI Erni Guntarti Cahyo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase, dalam rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV Tahun 2018 di Area Mega Mas Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/7) lalu.

Camat Bontang Selatan Asdar Ibrahim mengatakan, dalam kemenangan tersebut Kelurahan Berebas Tengah berhasil melewati beberapa tahapan mulai dari tingkat kecamatan, kota, hingga Kaltim. Bahkan, Berebas Tengah mewakili Kaltim untuk diperlombakan di tingkat nasional dan hasilnya juara kedua dari seluruh provinsi yang ada.

“Secara umum kami bersyukur dan alhamdullilah, Kelurahan Berebas Tengah terdiri dari 62 RT yang merupakan RT yang terbanyak di Kecamatan Bontang Selatan, terpilih menjadi yang terbaik kedua di tingkat nasional dalam lomba PHBS,” ungkap Asdar.

Lebih lanjut Asdar menuturkan, dengan kerja keras seluruh masyarakat dan lintas terkait termasuk OPD, LSM, serta organisasi remaja dan sebagainya, Kelurahan Berebas Tengah yang tadinya tidak dilirik orang luar karena dianggap pola hidup bersih dan sehatnya jauh dari tatanan kehidupan masyarakat, kini bisa unjuk gigi di tingkat nasional.

“Terbukti hasilnya lewat Jumat Bersih dan Kamis Indah, hasilnya bisa meraih juara kedua tingkat nasional, merupakan kelurahan yang ber-PHBS maysarakat,” terang Asdar.

Dia pun berharap, enam kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan bisa mempunyai motivasi yang sama. Sehingga dapat memberikan  program  PHBS di setiap kelurahannya.

Bagikan berita ini!
  • 11
    Shares
loading...