Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Partai Garuda Pesimistis 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

Partai politik (parpol) menggebu-gebu mematok target tinggi raihan suara di pemilihan legislatif (Pileg) tahun depan. Namun berbeda yang dialami oleh Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda M Tamrin, justru tidak memasang target untuk memperebutkan kursi di Bontang Lestari (Sekretariat DPRD, Red.)

“Partai Garuda hanya partisipasi saja, tidak ada target,” kata M Tamrin kepada Bontang Post disela-sela proses pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Rabu (18/7) dini hari.

Ada tujuh bacaleg didaftarkan, meskipun ada satu daerah pemilihan (dapil) yang tidak ikut berpatisipasi yaitu Bontang Barat. Rinciannya untuk dapil Bontang Utara sebanyak tiga orang sementara Bontang Selatan empat bakal calon. Sebagian dari bacaleg yang diusung merupakan pengurus DPC.

Sementara untuk keterwakilan perempuan, Partai Garuda mendaftarkan tiga orang dari dua dapil yang ada. Dua wakil perempuan  terdaftar sebagai Bacaleg Bontang Selatan, sementara satu orang bertarung di Bontang Utara. Menurut Tamrin, angka keterwakilan perempuan sudah memenuhi kuota yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk Bontang Barat sebenarnya kami sudah ada tiga bacaleg laki-laki yang mau didaftarkan tetapi tidak ada perempuannya. Sehingga kami batalkan,” ujarnya.

Tamrin mengaku kesulitan mendapatkan figur sehingga kuota kursi 25 calon tidak dapat digenapi. Meskipun partai yang didirikan 16 April 2015 ini tidak meminta mahar saat penjaringan dan tanpa melakukan proses seleksi.

“Kami mencari di mana-mana figur yang cocok. Banyak figur tetapi tidak ada yang mau bergabung dengan kami,” tuturnya.

Dari tujuh bacaleg yang didaftarkan semuanya merupakan muka baru di panggung politik. Tamrin memastikan tidak ada salah satu yang pernah tergabung dengan parpol lainnya sebelumnya. “Baru terjun politik semua. Makanya kami terkendala dari situ karena tidak ada yang berpengalaman. Semua belajar dari nol,” ungkapnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments