oleh

Kecamatan Bontang Selatan Raih Peringkat Pertama SKM Selalu Terapkan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

BONTANG – Memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat menjadi hal wajib bagi pelayan publik. Atas dasar itulah, Kecamatan Bontang Selatan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berdasarkan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilaksanakan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah semester 2 periode November hingga Desember 2017, Kecamatan Bontang Selatan menduduki peringkat pertama dari 34 perangkat daerah dan unit kerja di Bontang. Meliputi enam dinas, dua badan, tiga kecamatan, lima belas kelurahan, satu rumah sakit daerah, dan tujuh UPTD. Dengan menyebarkan lembar kuesioner kepada masyarakat sebanyak 12.987 responden.

Camat Bontang Selatan Asdar Ibrahim menuturkan,  berdasarkan survei, Kecamatan Bontang Selatan menjadi yang terbaik dalam pelayanan. Kata dia, Ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai yang berada di Kecamatan Bontang Selatan dan seluruh seksi.

“Kami tidak menyangka kami menjadi yang terbaik. Sebab, di Kecamatan Bontang Selatan terus memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat. Dengan menjalankan sesuai tupoksi  masing –masing,” ungkap Asdar.

Dia juga mengungkapkan, dengan predikat ini, seluruh pegawai dapat termotivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi. Dengan bekerja secara cepat, ikhlas, ramah, cerdas, dan tuntas. Sejatinya, dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan, di Kecamatan Bontang Selatan mempunyai program pelayanan E-KTP masyarakat difabel dan lansia jemput bola (pembela jempol) yang tidak mengenal hari libur untuk melakukan pelayanan.

“Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman yang telah melakukan pelayanan baik. Ke depan, kami akan melakukan pelatihan capacity building atau bimtek terkait dengan pelayanan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan. Sehingga pelayanan menjadi baik lagi,” terang Asdar.

Terpisah, salah satu warga yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, Desi, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Kecamatan Bontang Selatan dalam mengurus administrasi.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...