oleh

IWSS Kota Bontang Bantu 40 KK Korban Kebakaran Pantai Harapan 

BONTANG-  Musibah kebakaran terjadi di RT 16 dan RT 17 Pantai Harapan Kelurahan Berbas Pantai  Kecamatan Bontang selatan pada Sabtu Dini Hari (7/7/) lalu. Musibah tersebut mengakibatkan 25 bangunan rumah ludes terbakar yang menimpa 40 kepala keluarga dengan total 185 jiwa.

Sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bontang melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan  sembako, tabung gas LPG 3 kg, perlengakapan salat, serta alat-alat dapur berikut pakaian layak pakai pada Kamis (19/7) kemarin.

Ditemui media ini, Ketua IWSS Kota Bontang Hapidah Basri Rase yang juga merupakan istri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban kebakaran. Menurutnya kebakaran merupakan musibah yang tidak di minta-minta. Untuk itu Hapidah meminta dengan adanya kejadian ini, masyarakat Kota Bontang untuk lebih berhati-hati dan senantiasa wapada dengan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Kami dari IWSS datang memberikan bantuan. Meskipun tidak terlalu banyak akan tetapi kami mohon kiranya jangan melihat dari nilainya, akan tatapi lihatlah dari segi manfaatnya dan setidaknya bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran,” ungkap Hapidah.

Tidak hanya itu, Hapidah juga meminta agar seluruh korban kebakaran untuk tegar dan bangkit kembali pascamusibah kebakaran yang telah menimpanya dengan mulai beraktifitas sehari-hari untuk mencari nafkah bagi keluarganya, dan anak-anak pun harus kembali sekolah untuk menuntut ilmu.

“Kepada bapak-ibu dan seluruh masyarakat Kota Bontang, mari kita ulurkan tangan untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapat cobaan. Kita bantu sebisa dan seikhlasnya karena bantuan kita pasti akan sangat bermanfaat dan pastinya akan menjadi motivasi buat mereka,” pintanya.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares