Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Ratusan Pelajar Diharap Mampu Kembangkan Potensi Konsisten Bangun Daerah Lebih Maju 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Pemerintah Kutim, yang diwakili oleh Wakil Bupati, Kasmidi Bulang mengaku sangat mendukung penuh kegiataan kepemudaan yang dinilai mampu menjadi tempat mendidik pelajar, terlebih masyarakat Kutim menjadi bermental dan bisa meningkatkan prestasi yang dimiliki.

Hal itu terbukti ketika Kasmidi menyampaikan apresiasinya pada ratusan pelajar yang berkumpul di Lapangan Bola Swarga Bara, Sangatta Utara. Kata orang nomor dua di Kutim itu, sangat perlu wadah yang dapat menghimpun anak muda dalam upaya pengembangan kreatifitas, guna memajukan daerah kelak.

“Kami, selaku pimpinan daerah sangat mendukung segala kegiatan yang bernilai positif. Diharapkan jiwa sosial para pelajar akan semakin meningkat, selain itu para generasi muda ini secara tak langsung akan terbiasa hidup disiplin dan pada akhirnya menjadi modal awal bagi mereka, untuk meningkatkan potensi diri dalam meraih prestasi yang lebih baik di masa depan,” katanya dalam sambutan saat pembukaan Primascout Camp se-Kaltim, di Lapangan Bola Swarga Bara, Jumat (20/7).

Tidak hanya di lingkungan sekolah, dengan meningkatkan kegiatan pramuka diharapkan bisa membuat para anggotanya terutama dari kalangan pelajar tersebut, bisa menularkan sifat kedisiplinan, solidaritas, dan jiwa sosial yang dimiliki bagi masyarakat lebih luas.

“Dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan diri guna kompetisi yang sehat di lingkungan kwarcab masing-masing. Jadikanlah semua ini sebagai pembelajaran dalam berorganisasi di lingkungan sekolah, guna menciptakan generasi yang produktif ke khalayak luas,” paparnya.

Adanya edukasi seperti ini dirasa mampu menanamkan sejak dini pada generasi muda, untuk konsisten membangun daerah menjadi lebih maju. Menurutnya pendidikan pada pola pikir generasi penerusan tidaklah instan. Ia berharap adanya kegiatan seperti ini bisa menjadikan pelajar lebih giat dalam mempelajari segala hal baru.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments