Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Bawa Senjata Api Rakitan, Oknum PNS Diciduk Pelaku Sebut untuk Kepentingan Berburu

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – FW (35) warga Jalan APT Pranoto, Gang Etam, RT 35, Desa Sangatta Utara, terpaksa berurusan dengan Polres Kutim. Pasalnya, pria yang diduga oknum PNS tersebut kedapatan membawa senapan rakitan. Pihak kepolisian menganggap hal ini suatu yang membahayakan, terlebih bila disalahgunakan.

Dari hasil penangkapan sekira pukul 10.45 Wita kemarin, anggota Polres Kutim  mendapatkan  beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku. Diantaranya,  satu  buah senpi rakitan warna kayu polesan Cal 5,6 mm,  satu buah senpi rakitan warna hitam Cal 3,8 (Cold), satu buah senpi rakitan warna hitam gagang kayu Cal 7,62 mm,  dan satu buah senpi rakitan warna hitam Cal 2,2 mm.

Tidak hanya itu, 18 butir amunisi Cal 3,8 (Revolver),  17 butir amunisi Cal 5,56, 27  butir amunisi Cal 7,62 Merk Pindat, 8 butir amunisi Cal 2,2, satu buah parang dan sarangnya,  satu  bilah pisau sangkur warna hitam, tiga buah tas senpi, dan satu buah borgol.

Dikatakan Kasatlantas, Yuliansyah pada Kamis (19/7) sekira pukul 10.45 wita, saat tim satgas melaksanakan patroli di Jalan Yos Sudarso II, Depan Gang  Mawar Desa Sangatta Utara, Kecamatan  Sangatta Utara,  pelapor mendapati 1 unit Mobil Hilux yang dikenadarai secara ugal-ugalan.

Kemudian dilakukan pengejaran oleh Tim Satgas KKYD. Setelah berhasil di berhentikan, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan isi mobil.  Hasilnya di temukan beberapa senjata api rakitan yang disimpan di lantai depan kursi belakang mobil  Toyota Hilux warna silver No Pol: KT-8306-RE milik terlapor.

Selain itu ditemukan juga amunisi dan senjata tajam jenis parang dan pisau yang terselip di pinggang pelaku. Kemudian tim mengamankan pelaku dan BB ke Mapolres Kutim.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments