oleh

Wali Kota- Wawali Lepas Jemaah Haji Harap Seluruh Jemaah Menjadi Haji Mabrur

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi suaminya Sofyan Hasdam, beserta Wakil Wali Kota Bontang (Wawali) Basri Rase menghadiri Pelepasan Jemaah Haji Kota Bontang 1439 Hijriah di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalang Awang Long, Sabtu (21/7) malam lalu.

Dalam sambutannya, Neni mengucap syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada para calon jemaah haji Kota Bontang yang akan segera bertandang ke Makkah menunaikan salah satu Rukun Islam. Atas nama Pemkot Bontang, ia berpesan agar calon jemaah Kota Bontang menjaga kesehatan selama berhaji. Banyak minum meski fokus beribadah, membawa masker, juga payung kecil. Serta rajin mengonsumsi buah-buahan.

Dia menegaskan kepada para jemaah haji Kota Bontang untuk mempergunakan kesempatan beribadah haji ini untuk beribadah sebanyak-banyaknya, karena pada saat ibadah haji pahala akan dilipat gandakan. Dia juga mengingatkan kepada jemaah Haji agar jangan terlena sampai berbuat dosa dan tidak memaksakan diri membawa oleh-oleh dari Makkah, karena tujuan utama mereka adalah beribadah.

“Sebab perjalanan menuju Makkah cukup jauh dan melelahkan. Bagi ibu bapak yang punya penyakit, tolong bawa obat-obatannya. Meski kita memiliki tim dokter haji, tetaplah membawa obat pribadi sendiri. Jangan minum dingin atau es krim, minum hangat-hangat saja ya, bapak ibu. Awal tiba, enggak usah belanja dulu, bu. Karena nanti akan ada di Madinah dan Makkah area berbelanja. Belanja enggak usah banyak-banyak. Enggak usah juga bawa zamzam berlebihan. Pergunakan waktu untuk ibadah, karena kita membutuhkan energi maka jaga kesehatan,” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Sulaiman menjelaskan, tahun ini yang berangkat adalah para pendaftar pada tahun 2010-an. kuota haji Kota Bontang tahun ini berjumlah 147 jemaah. Nantinya, jemaah haji Kota Bontang akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 4 dari jemaah haji Kutai Timur, Kutai Barat, dan Balikpapan yang jumlah keselurahannya sebanyak 450 jamaah.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...