Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Neni Wacanakan Pecah OPD Agar Bisa Tangani Masalah Secara Khusus

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG –  Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mewacanakan untuk kembali memecah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Bontang. Hal tersebut ditujukan agar OPD yang sudah terpecah bisa menangani suatu permasalahan dengan khusus sesuai bidangnya.

“Insyaallah saya akan pecah OPD lagi supaya banyak kepala dinas, jadi banyak yang bisa naik jabatan,” jelas Neni saat ditemui belum lama ini.

Dijelaskan dia, ada beberapa OPD yang perlu dipecah. Setelah saat mutasi jilid I pada masa pemerintahan Neni-Basri ada penggabungan OPD. Kali ini, justru beberapa OPD yang tergabung akan dipecah kembali. Mulai dari Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang, juga Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang.

“Saya lihat gabungan dinas ini, seperti DPMTK-PTSP tidak relevan kalau menurut saya, karena tenaga kerja harus khusus sendiri,” ujarnya.

Termasuk penanaman modal juga yang harus khusus sendiri. Dikatakan Neni, semua itu ada aturannya. Mengingat untuk menangani permasalahan tenaga kerja juga mengurangi pengangguran yang harus ditangani sesuai bidangnya.

“Itu semua bidang tenaga kerja, dengan pendidikan vokasi, karena sekarang pendidikan vokasi sangat penting sekali,” terang dia.

Oleh karenanya, Neni menyatakan tentu akan ada mutasi jilid ketiga jika hasil lelang untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sudah selesai lelang. “Ada sekira 5 atau 6 JPT yang harus dilelang, termasuk Diskes dan Bapelitbang,” ungkapnya.

Namun demikian, Neni mengatakan pihaknya sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga diharapkan proses lelang berjalan cepat, agar jabatan yang kosong bisa segera terisi. “Kami telah selesai melantik para pejabat yang dimutasi dan itu nanti dilaporkan ke KASN sekaligus kami menyurati terkait lelang 6 jabatan eselon 2,” pungkasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments