oleh

Bupati Lepas Empat Pelajar Paskibra, Lolos Wakili Kutim di Tingkat Provinsi dan Nasional 

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar melepas empat pelajar di Kutim, di ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (23/7). Para pelajar tersebut lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional dan di tingkat provinsi.

Keempat pelajar tersebut adalah Meiti Adella Panggabean, siswi Kelas XI SMAN 2 Sangatta Utara yang lolos  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional. Sedangkan tiga lainnya, Suhindycha Fatma Septyani dari SMAN 2 Sangatta Utara, Arif Rizky Abdillah dari SMAN 2 Sangatta Utara, dan Muhammad Aqil R SMAN 1 Sangatta Utara mewakili Kutim sebagai Paskibra di tingkat Provinsi Kaltim.

Ismunandar mengatakan, dengan terpilihnya keempat siswa-siswi  perwakilan Kutim di tingkat Provinsi Kaltim dan tingkat nasional ini, menunjukkan bahwa sekolah di Kutim mampu menorehkan prestasi yang sangat baik. Hal ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kutim.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Ismu itu berharap para pelajar yang terpilih menjadi duta Kutim, baik tingkat provinsi maupun nasional, dapat menjaga kesehatan dan terus berlatih. Agar selama latihan dan pada pelaksanaan tugasnya nanti tidak ada kekurangan suatu apapun.

“Kami semua juga mendoakan anak-anak kita agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT,” harap Ismunandar saat pelepasan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Kepemimpinan Kepeloporan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kutim, Hafiah mewakili kepala dinasnya mengatakan, terpilihnya keempat pelajar ini setelah melului seleksi dan tes yang diikuti 78 pelajar. Sedangkan Meiti usai lolos seleksi Kutim, lanjut bersaing dengan 38 pelajar dari kabupaten/kota lainnya hingga akhirnya lolos mewakili Kaltim ke tingkat Nasional.

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares