Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pemerintah Apresiasi HPI Bontang Promosi Wisata Kreatif Melalui Media Sosial

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Staf Ahli Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM, Sofiansyah membuka Pelatihan Promosi Wisata Kreatif Melalui Media Sosial, Senin (23/7) pagi.

Pelatihan ini berlangsung di Ballroom Hotel Raodah, diikuti perwakilan dari Taman Nasional Kutai (TNK), perwakilan perusahaan, komunitas, organisasi dan pemandu wisata lokal di Kota Taman.

Dalam sambutannya, Sofiansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bontang memberikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kota Bontang yang berperan sebagai inisiator terselenggaranya pelatihan ini.

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan industri pariwisata Kota Bontang khususnya wisata maritim. Oleh karena itu, ia berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut dalam rangka menggali potensi pariwisata yang ada.

Sofiansyah pun melanjutkan. Ia mengimbau peserta untuk juga dapat serius dan kreatif dalam menggali serta mempromosikan potensi wisata. Hal ini dikarenakan sektor kepariwisataan berpeluang menyumbang pendapatan daerah. Efek dari keberhasilan sektor ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dan mampu menjadi salah satu pilar utama penopang perekonomian.

Sosial media sebagai wadah promosi dinilai menjadi pilihan yang efektif untuk menarik wisatawan. Selain berbiaya rendah, media sosial membawa dampak yang besar bagi masyarakat. Peserta diajarkan untuk mengemas konten yang menarik untuk menggugah minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

Ke depan, Sofiansyah berharap pramuwisata dapat terus melakukan peningkatan kapasitas SDM. Misalnya, untuk menunjang pengelolaan dan meningkatkan kemampuan berbahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Karena kita tidak pernah tahu. Tamu bisa datang dari mana saja. (hms8)